Tekno

HUAWEI Membawa Era Baru dalam Berkreasi Lewat Aplikasi GoPaint di MatePad 11.5 S

GoPaint
GoPaint bawakan era baru dalam berkreasi. (screenshot @consumer.huawei.com)

PasundanEkspres - HUAWEI baru-baru ini meluncurkan HUAWEI MatePad 11.5" S. Tablet ini hadir dengan berbagai peningkatan yang mendukung produktivitas, kreativitas, serta menyajikan hiburan optimal bagi pengguna.

Salah satu yang menarik perhatian adalah teknologi PaperMatte Display 2.0, yang diklaim lebih unggul dibandingkan layar dengan permukaan matte biasa. Pembaruan pada layar ini mampu mengubah cara membaca, menulis, dan berinteraksi dengan tablet.

HUAWEI MatePad 11.5" S juga memberikan tampilan yang hidup layaknya kertas, sensasi menulis di atas kertas, serta antarmuka sentuh yang mulus dan sangat detail. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkreasi dan menulis, HUAWEI membekali tablet terbarunya dengan serangkaian aplikasi khusus. Huawei GoPaint misalnya, yang mampu menjadi alat kreasi tanpa kertas yang efisien.

HUAWEI GoPaint: Buka Akses Lebih Luas untuk Berkreasi

Seringkali pengguna awam mengalami kesulitan dalam memakai aplikasi menggambar di tablet. Alasannya karena tampilan yang rumit, serta minimnya fitur tutorial yang bisa diakses di aplikasi.

Memahami hal ini, HUAWEI berupaya meningkatkan aksesibilitas aplikasi menggambar ke kalangan lebih luas dengan mengembangkan aplikasi GoPaint. Kehadiran perangkat lunak terbaru ini diklaim mempermudah aktivitas menggambar dan melukis sehingga lebih menyenangkan.

GoPaint lahir dari hasil kolaborasi tim riset, termasuk Huawei Laboratorium 2012 dan para ahli teknis dari delapan bidang yang berbeda. Mulai dari ilmu material, optik fisik, rendering grafis, dan lainnya.

Kolaborasi ini disebut dapat memberikan pengalaman yang tidak hanya nyata dan profesional, tetapi juga cerdas. Membuat perangkat lunak melukis ini tidak hanya cocok untuk seniman lukis dan menggambar, tetapi juga mudah digunakan bagi pemula.

Berikut 5 Fitur GoPaint yang mendukung pemula dalam memulai kreasi lukisnya!

1. Kenali Ragam Jenis Kuas Digital

Dengan lebih dari 100 kuas digital yang dirancang khusus, GoPaint memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi berbagai gaya dan genre lukisan, seperti grafiti, ilustrasi buku gambar, sketsa digital, dan gouache (campuran warna cat air dan kapur) secara digital.

Pada aplikasi Huawei GoPaint juga tersedia berbagai brush digital yang unik, seperti Willow Leaf yang bisa dipakai untuk menggambar daun. Lalu ada fitur custom brush yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tak cuma itu, pengguna juga dapat menciptakan jenis brush mereka sendiri dengan berbagai parameter pengaturan mulai dari tekstur, kerapatan, dan lainnya.

2. Manfaatkan Berbagai Video Tutorial dari GoPaint

Pengguna tidak perlu bingung ketika akan melukis di aplikasi GoPaint. Manfaatkan saja tutorial komprehensif yang tersedia untuk membantu kamu dalam berkreasi. Tutorial ini tidak sebatas teks saja, melainkan juga dalam bentuk video dan tutorial interaktif.

Semua ini tersedia via aplikasi GoPaint. Jadi pengguna tidak perlu lagi mencari tutorial sendiri dari sumber luar. Tenang saja, para pemula bisa mengikuti panduan selangkah demi selangkah, sehingga cepat memahami dasar-dasar dan secara bertahap meningkatkan keterampilan melukis mereka.

3. Berbagai Pilihan Kanvas untuk Berbagai Gaya Lukis

GoPaint mendukung banyak jenis pilihan kanvas dalam berbagai ukuran dan orientasi. Selain itu, terdapat juga fitur eksklusif berupa paper-like canvas, di mana saat digunakan, latar gambar akan memiliki tekstur ala kertas.

Hasil gambarnya pun akan terlihat seolah-olah digambar pada kanvas tradisional. Tersedia berbagai pilihan tekstur untuk gaya lukis berbeda, dari ink wash, cat minyak, cat air, dan lain sebagainya.

4. Melukis Lebih Mudah dengan Intelligent Tools

Huawei GoPaint dilengkapi dengan serangkaian intelligent tools seperti Shape & Curve Correction + Transform, drag and drop to color, dan Symmetry Tool yang memudahkan pengguna untuk menyelesaikan lukisan dengan presisi dan keakuratan yang tinggi. Fitur-fitur ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam proses melukis.

Sebut saja 'Shape & Curve Correction'. Dengan tools ini pengguna bisa membuat garis atau bentuk geometri seperti lingkaran, persegi, segitiga, dan aplikasi akan secara otomatis merapikan hasil gambar.

Jika dirasa kurang sesuai, pengguna dapat dengan bebas mengatur ulang bentuk yang digambar. GoPaint juga mendukung hingga 532 layer untuk gambar resolusi 2K, dan hingga 241 layer untuk gambar resolusi 4K. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan kebanyakan aplikasi menggambar di pasaran.

5. Konsisten Berlatih

Agar semakin mahir, maka harus rajin berlatih. Aplikasi GoPaint akan membantu pengguna dalam meningkatkan keterampilan melukis secara bertahap.

Dengan HUAWEI MatePad 11.5 S sebagai medium perangkatnya, pengguna dapat dengan mudah melukis dan mengevaluasi hasil karya mereka sendiri setiap hari. Ini adalah langkah penting dalam pengembangan keterampilan seni digital.

Namun, latihan menggambar memang membutuhkan waktu berjam-jam dan bisa membuat mata lelah. Jangan khawatir, karena HUAWEI MatePad 11.5" S dilengkapi dengan layar PaperMatte Display 2.0 dengan antiglare, yang dapat mencegah pantulan cahaya bahkan ketika bekerja di tempat terang sekalipun. Jadi tidak akan mengganggu kenyamanan mata.

Selain itu, tekstur layar yang mirip kertas membuat pengalaman menggambar terasa lebih nyata, sehingga inspirasi pun akan terus mengalir. HUAWEI MatePad 11.5 S tidak hanya meningkatkan pengalaman menggunakan tablet, namun juga mendukung pembelajaran, pekerjaan, dan kreasi seni yang lebih fleksibel dan menyenangkan.

Bagi yang tertarik, HUAWEI MatePad 11.5" S sudah bisa dipesan secara online maupun offline. Preorder via online bisa melalui HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan TikTok Shop. Sedangkan pemesanan offline bisa mendatangi HUAWEI Authorized Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan Blibli Store terdekat, serta partner resmi penjualan lainnya. Tersedia juga di Eraspace.com dan Datascrip Mall.

Adapun periode preorder mulai 25 Juni hingga 12 Juli 2024. Selama periode ini, pengguna akan mendapatkan stylus HUAWEI M-Pencil 3rd Generation, HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, serta Bluetooth Mouse, dengan total hadiah senilai Rp 3,3 jutaan. Stylus dan keyboard yang disertakan juga sudah mendukung konektivitas NearLink.

Untuk pembelian online pada e-commerce, pengguna dapat klaim early bird voucher senilai Rp 100 ribu dari 19 hingga 24 Juni 2024. Pengguna juga dapat menikmati cicilan 0% melalui Spaylater hingga 6 bulan dan 0% biaya penanganan untuk pembayaran kredit hingga 24 bulan.

Pembelian di Tokopedia akan bisa mendapatkan 12 bulan Free Gadget Protection, namun ketersediaannya terbatas. Terdapat juga berbagai promo Back to School menarik pada HUAWEI Official Store, di mana terdapat diskon hingga 40%.

Berita Terkait