Tekno

Apple Siap Pamerkan Fitur Baru iOS di WWDC 2024

WWDC 2024
Apple bersiap pamerkan fitur baru dari iOS di gelaran WWDC 2024. (screenshot @developer.apple.com)

PasundanEkspres - Biasanya Apple kerap merahasiakan agenda acaranya. Tapi berbeda di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, raksasa teknologi asal Cupertino itu membeberkan beberapa hal yang bakal dihadirkan dalam ajang tahunan tersebut.

WWDC 2024 bakal digelar 10-14 Juni 2024. Acara tersebut bakal mengajak komunitas pengembang global Apple untuk hadir dan mendapatkan wawasan tentang teknologi, alat, dan kerangka kerja terbaru yang hadir di iOS, iPadOS, macOS, tvOS, visionOS, dan watchOS.

Sepanjang minggu, para pengembang akan dapat menyimak berbagai topik yang disampaikan para insinyur, desainer, dan ahli lainnya di Apple melalui lebih dari 100 sesi teknis, konsultasi mendalam, serta forum live untuk memandu mengembangkan lebih banyak aplikasi dan game yang inovatif dan disesuaikan berdasarkan platformnya di seluruh produk Apple.

Agenda WWDC 2024

Ada sejumlah sesi yang akan digelar selama WWDC 2024:

Keynote

Apple membuka perhelatan WWDC dengan sesi keynote. Di sinilah iOS, iPadOS, macOS, WatchOS, tvOS dan visionOS terbaru bakal diumumkan.

Sesi keynote akan digelar 10 Juni 2024 pukul 10.00 pagi waktu setempat atau 00.00 WIB (11 Juni 2024). Keynote bisa disaksikan online di situs Apple, aplikasi Apple Developer, aplikasi Apple TV, dan di kanal YouTube Apple.

Platforms State of the Union

Setelah Keynote, Platforms State of the Union akan membahas lebih dalam tentang kemajuan terbaru di iOS, iPadOS, macOS, tvOS, visionOS, dan watchOS, serta alat-alat baru yang akan memberdayakan para pengembang Apple lebih jauh lagi. Sesi ini digelar pukul 13.00 PDT atau 03.00 WIB (11 Juni 2024).

Platforms State of the Union akan tersedia untuk disaksikan di aplikasi Apple Developer dan situs web Apple Developer. Tayangan ulang akan tersedia setelah streaming berakhir di aplikasi Apple Developer, situs web, dan kanal YouTube.

Swift Student Challenge

Apple kembali menggelar Swift Student Challenge, salah satu tujuannya untuk memberdayakan generasi muda dari ahli teknologi, kreator, dan pengusaha. Tahun ini, 50 Pemenang Utama telah terpilih berdasarkan hasil karyanya yang luar biasa, dan akan mengunjungi Apple Park selama tiga hari untuk mengikuti berbagai aktivitas khusus sepanjang minggu di acara WWDC.

Apple Design Awards

Apple Design Awards kembali diumumkan. Di ajang ini, Apple bakal memberikan penghargaan bagi aplikasi dan game yang menonjol dari segi desain, kreativitas, dan keahlian teknis.

Para finalis tahun ini akan diumumkan melalui situs web Apple Developer dan aplikasi Apple Developer hari ini. Sementara pemenangnya bakal diumumkan saat WWDC 2024.

Selain empat agenda di atas, selama WWDC 2024, anggota Apple Developer Program dan anggota Apple Developer Enterprise Program dapat terhubung langsung dengan para ahli dari Apple melalui lab online dan konsultasi mendalam untuk mendapatkan panduan dalam mengimplementasikan teknologi terkini, mengikuti praktik-praktik terbaik, serta meningkatkan aplikasi dan game mereka.

Insinyur dan desainer dari Apple juga akan hadir secara live di Apple Developer Forums untuk menawarkan bantuan teknis.

Apple bakal merilis 100 sesi teknis dirilis sepanjang pekan WWDC24. Para pengembang berkesempatan menyimak berbagai topik yang disampaikan oleh insinyur, desainer, dan ahli lain di Apple untuk membahas lebih dalam tentang teknologi dan kerangka kerja terbaru.

Seluruh sesi bakal tersedia di aplikasi Apple Developer, situs web, dan kanal YouTube. Tahun ini, para pengembang juga dapat mengakses panduan terkurasi untuk memandu mereka memahami topik-topik penting dalam konferensi ini, dari dokumentasi baru hingga ke berbagai sesi, dan lebih banyak lagi.

Tag :

Berita Terkait