Tekno

Whee Saingan Instagram dari TikTok, Dirilis Diam-diam di Indonesia

Whee
Whee aplikasi saingan Instagram buatan TikTok ternyata sudah rilis diam-diam di Indonesia. (screenshot @Play Store)

PasundanEkspres - TikTok secara diam-diam telah meluncurkan aplikasi mirip Instagram yang bernama Whee. Aplikasi berbagi foto ini kini sudah bisa diunduh oleh pengguna di Indonesia.

Laporan pertama mengenai aplikasi Whee disampaikan oleh Android Police dan pendiri APKMirror, Artem Russakovskii. Saat ini, Whee telah tersedia di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Menurut pantauan Pasundan, pengguna di Indonesia sudah dapat mengunduh aplikasi Whee melalui Apple App Store dan Google Play Store. Meski demikian, jumlah instalasinya masih terbatas di angka ribuan karena aplikasi Whee belum diluncurkan secara luas.

Dari halaman aplikasi Whee di App Store dan Play Store, aplikasi ini memiliki beberapa kemiripan dengan Instagram. Namun, pengembang Whee lebih menekankan bahwa aplikasi ini dirancang untuk interaksi dengan teman dekat.

"Abadikan dan bagikan foto di dunia nyata yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman kalian, yang memungkinkan kalian untuk jadi diri sendiri," tulis deskripsi Whee di Play Store, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (21/6/2024).

Aplikasi Whee memiliki antarmuka yang cukup sederhana. Halaman depannya memiliki tiga tab utama untuk membuka kamera, feed, dan pesan. Di sudut kanan atas juga terdapat tombol notifikasi mirip Instagram.

Pengguna bisa mengunggah foto, menyukai dan mengomentari foto yang diunggah pengguna lain, melihat riwayat postingan, hingga berkirim pesan. Semua screenshot aplikasi Whee di App Store dan Play Store menekankan bahwa fitur-fitur tersebut dirancang untuk berinteraksi dengan teman dekat.

Ini bukan aplikasi kloningan Instagram pertama yang diluncurkan TikTok. Beberapa waktu lalu, mereka merilis aplikasi berbagi foto bernama TikTok Notes yang saat ini hanya tersedia di Kanada dan Australia.

Berita Terkait