Tekno

Kenapa TikTok 0 Views? Ini 6 Alasan Viewsnya Tidak Naik

TikTok 0 views
6 alasan kenapa TikTok kamu 0 views. (ilustrasi Freepik)

PasundanEkspres - TikTok 0 views mengacu pada video yang tidak mendapat penonton. Tidak adanya penonton pada video yang diposting tentu bisa membuat kecewa.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi, mulai dari masalah teknis hingga strategi dalam pembuatan konten yang kurang tepat. Dengan memahami penyebabnya, kamu bisa mengambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan jumlah penonton pada videomu.

Kenapa TikTok Jadi 0 Views?

Ada beberapa alasan mengapa video di TikTok bisa mendapat 0 views, mulai dari akun TikTok yang baru, akun dalam mode private, hingga kualitas video yang buruk. Berikut penjelasannya:

1. Akun TikTok Baru

Jika kamu baru saja membuat akun TikTok dan memposting video baru, ada kemungkinan tidak mendapatkan penonton dalam 2 sampai 24 jam pertama. Menurut laman NestScale, hal ini karena algoritma TikTok memerlukan waktu untuk memverifikasi informasi akunmu dan menentukan kredibilitasnya. Selain itu, TikTok juga butuh waktu untuk memahami konten dan menemukan segmen audiens yang sesuai.

2. Akun TikTok Dalam Mode Private

Saat video tidak mendapatkan penonton atau 0 views, periksalah pengaturan akunmu. Bisa jadi, hal ini disebabkan karena akun dalam mode pribadi. Akun pribadi hanya mengizinkan pengikut untuk menonton video yang dibagikan. Untuk mengatasinya, matikan mode akun pribadi agar videomu bisa dilihat lebih banyak penonton.

3. Menggunakan VPN

Kadang kala mengganti VPN bisa bermanfaat, namun hal ini juga dapat menjadi alasan kenapa videomu tidak mendapat penonton. Mungkin kamu menggunakan VPN yang tidak aman, sehingga TikTok mendeteksi koneksimu sebagai tidak terpercaya. Hal ini bisa membuat TikTok membatasi jangkauan videomu.

4. Aktivitas Spam

Pengeposan yang rutin dapat membantu menarik lebih banyak penonton, namun jangan berlebihan. Mengunggah video terlalu sering dalam waktu singkat bisa membuat sistem TikTok menganggapnya sebagai aktivitas spam. Hal ini bisa menyebabkan pembatasan pada video dan unggahan tidak muncul di FYP pengguna TikTok. Menurut laman Support TikTok, pengguna cukup memposting 3-5 video per minggu untuk mendapatkan peningkatan penonton yang stabil.

5. Kualitas Video Buruk

Video dengan kualitas yang buruk cenderung menerima lebih sedikit penayangan dan sulit menarik perhatian. Pengguna TikTok lebih cenderung menonton dan berbagi konten yang berkualitas baik.

6. Konten Duplikat

Algoritma TikTok selalu mengutamakan konten baru dan menarik untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Oleh karena itu, duplikat konten tidak disarankan dan bisa dianggap sebagai spam. Jika TikTok mengidentifikasi bahwa videomu bukanlah video asli, hal ini bisa menyebabkan postingan menerima sedikit atau tidak ada penonton.

Untuk meningkatkan jumlah penonton, kamu bisa berkolaborasi dengan kreator lain, menggunakan tagar yang sedang tren, serta memposting konten di akun media sosial lainnya. Selamat mencoba!

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua