Tekno

Waspada! Bahaya Mengunduh dan Menggunakan WhatsApp Aero

Waspada! Bahaya Mengunduh dan Menggunakan WhatsApp Aero
Foto: ilustrasi WhatsApp via Screenshot Freepik

PASUNDAN EKSPRES - Mungkin Anda telah mengetahui tentang aplikasi modifikasi yang dikenal dengan nama WhatsApp Aero. Tidak sedikit pengguna yang merasa penasaran dan mencoba untuk mengunduhnya. 

Namun demikian, disarankan untuk berhati-hati. Hal ini disebabkan karena platform tersebut bukanlah aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Meta, perusahaan induk WhatsApp.

 

BACA JUGA:Pesan CEO Facebook untuk Karyawan Google, Ini Isi dan Tujuannya

 

WhatsApp Aero merupakan salah satu platform modifikasi dari WhatsApp.

 

Jenis aplikasi serupa yang telah ada sebelumnya antara lain GB WhatsApp dan Yo WhatsApp.

 

Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan versi modifikasi dari WhatsApp asli. Hal ini termasuk di dalamnya banyak fitur yang tidak tersedia dalam aplikasi aslinya.

 

Dalam situs web resminya, WhatsApp Aero menjelaskan bahwa aplikasi ini hanya merupakan versi modifikasi dari WhatsApp yang dilengkapi dengan tambahan fitur, penyesuaian, dan pembatasan yang tidak terdapat dalam WhatsApp asli.

 

Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain penyesuaian tampilan obrolan, kemampuan untuk menyembunyikan obrolan, pengaturan checklist dua, kemampuan mengunduh status, dan kemampuan untuk menyembunyikan tanda centang.

 

BACA JUGA:Cara Memeriksa Pengumuman SNBP 2024, Temukan di Sini!

 

Selain itu, WhatsApp Aero juga menyediakan fitur blokir khusus untuk panggilan, yang memungkinkan pengguna untuk tidak mengetahui jika kontak mereka telah diblokir oleh pengguna lain.

 

Namun, ada beberapa bahaya yang perlu diperhatikan terkait dengan penggunaan aplikasi modifikasi WhatsApp ini.

 

Bahaya WhatsApp Modifikasi

 

Aplikasi modifikasi tidak tersedia dalam toko aplikasi resmi seperti Play Store atau App Store, sehingga WhatsApp Aero harus diunduh melalui situs web resminya.

 

WhatsApp sendiri melarang penggunaan aplikasi modifikasi. Mereka tidak ragu untuk memberikan peringatan kepada pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut.

 

Peringatan pertama yang diberikan adalah pengguna akan diblokir sementara, dengan pesan yang dikirimkan kepada pengguna aplikasi WhatsApp Mod.

 

Seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia pada Rabu 27 Maret 2024, "Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara", ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi," tulis platform tersebut.

 

Jika pengguna masih menggunakan aplikasi modifikasi meskipun telah diblokir sementara, peringatan berikutnya akan diberikan.

 

BACA JUGA:40 Juta Data Pemilu Terbocor, China Dituduh sebagai Penyebab Utama

 

Akibatnya, pengguna tersebut akan diblokir secara permanen atau selamanya dari WhatsApp.

 

(hil/hil)

Berita Terkait