Tekno

Fitur Passkey WhatsApp Diluncurkan untuk Perangkat iOS

Fitur Passkey Whatsapp
Fitur Passkey Whatsapp kini sudah hadir di perangkat iOS.

PasundanEkspres - Pada akhir tahun 2023, WhatsApp secara resmi memperkenalkan fitur passkey untuk pengguna aplikasi Android-nya. Fitur keamanan ini memungkinkan pengguna untuk masuk ke WhatsApp dengan lebih cepat dan aman.

Sekarang, fitur ini juga telah tersedia untuk pengguna perangkat iOS. Meta, perusahaan induk WhatsApp, mengumumkan bahwa layanan ini akan tersedia bagi pengguna iOS dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur passkey memungkinkan pengguna untuk masuk ke WhatsApp tanpa perlu mengandalkan one-time password (OTP) yang dikirim melalui SMS. Passkey juga membantu mencegah penggunaan kata sandi yang sama berulang kali dan mengurangi risiko upaya phishing.

Sebagai alternatif, pengguna dapat masuk dengan memverifikasi kode sandi menggunakan pengenalan wajah, biometrik, atau PIN yang disimpan di manajer kata sandi Apple.

Kunci sandi beroperasi dengan menyimpan kredensial otentikasi secara aman di perangkat pengguna, yang dipasangkan dengan kredensial yang disimpan oleh layanan yang ingin diakses.

Untuk mengaktifkan kode sandi untuk WhatsApp di perangkat iOS, pengguna dapat membuka bagian Akun dalam Pengaturan aplikasi, lalu mengetuk opsi Kode Sandi. Verifikasi kode sandi akan menyederhanakan proses masuk kembali ke WhatsApp dan meningkatkan tingkat keamanannya.

"Akhirnya, kami sangat antusias untuk meluncurkannya di WhatsApp dan memberikan lapisan tambahan keamanan kepada pengguna," kata Alice Newton-Rex, Kepala Produk WhatsApp, dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh PasundanEkspres dari Engadget.

Berita Terkait