Tekno

Samsung Baru Saja Luncurkan Fitur Circle to Search di Galaxy A55 dan Galaxy A35

Circle to Search
Circle to Search kini hadir di Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35. (screenshot @news.samsung.som)

PasundanEkspres - Samsung belum lama ini mengumumkan ketersediaan fitur Circle to Search untuk seri Galaxy A dan Galaxy Tab S9 FE. Kini, fitur tersebut sudah dapat dinikmati di Galaxy A55 dan Galaxy A35 di Indonesia.

Dalam keterangan resminya pada Kamis (22/8/2024), Samsung menyatakan bahwa fitur Circle to Search telah tersedia untuk pengguna Galaxy A55 dan Galaxy A35 di Indonesia mulai 22 Agustus 2024. Pengguna hanya perlu melakukan pembaruan perangkat lunak untuk mencoba fitur baru ini.

Circle to Search pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari Galaxy AI yang dirilis awal tahun ini. Sebagian besar fitur Galaxy AI memang hanya bisa diakses pada perangkat flagship Samsung yang diluncurkan pada tahun 2022 ke atas. Namun, beberapa perangkat lama dan kelas menengah juga mendapatkan fitur Circle to Search.

Untuk mencoba fitur Circle to Search di Galaxy A55 dan Galaxy A35, pengguna harus memperbarui perangkat lunak pada perangkat mereka terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Pengaturan

2. Pilih menu Pembaruan Perangkat Lunak

3. Pilih Unduh dan Instal

Circle to Search memungkinkan pengguna untuk mencari apapun hanya dengan gestur sederhana dan tanpa perlu berpindah aplikasi. Pengguna cukup melingkari, menyoroti, atau mengetuk apapun di layar untuk memilih teks, gambar, atau video yang ingin dicari.

Fitur ini merupakan hasil kolaborasi mendalam dengan Google. Dengan dukungan AI, Circle to Search mampu memberikan informasi dan konteks yang kaya, sehingga meningkatkan pengalaman penelusuran menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Untuk mengakses fitur Circle to Search, cukup tekan dan tahan tombol bilah berwarna putih yang ada di bawah layar atau tombol Home. Setelah pop-up muncul di layar, pilih teks atau objek yang ada di layar untuk melakukan pencarian di Google.

Selain di Galaxy A55 dan Galaxy A35, Circle to Search juga akan tersedia di Galaxy A54, Galaxy A34, Galaxy Tab S9 FE, dan Galaxy Tab S9 FE+. Samsung berjanji bahwa fitur Circle to Search akan diluncurkan pada ponsel dan tablet tersebut dalam bulan ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua