Tekno

Instagram Notes Dapatkan Fitur Baru, Jadi Lebih Interaktif

Instagram Notes
Instagram Notes luncurkan fitur baru yang buat jadi lebih interaktif. (screenshot @about.fb.com)

PasundanEkspres - Instagram pertama kali memperkenalkan Notes di aplikasinya pada Desember 2022, memungkinkan pengguna membagikan status pendek di profil mereka. Kini, Instagram merilis sejumlah fitur baru untuk membuat Notes semakin interaktif.

Fitur baru yang dirilis untuk Notes sebenarnya terinspirasi dari fitur yang sudah tersedia di Instagram dan aplikasi Meta lainnya. Pertama, ada fitur Prompt, yang mirip seperti fitur Questions di Instagram Story.

Dengan fitur Prompts, pengguna bisa membagikan pertanyaan seperti "Enaknya makan apa?" atau "Siapa yang akan ada di kota X akhir pekan ini?". Teman pengguna yang melihat Notes itu bisa merespons dengan tips, saran, atau jawaban lainnya.

Instagram juga memperkenalkan fitur Mentions di Notes. Kehadiran fitur ini tidak begitu mengejutkan, karena pengguna Instagram bisa me-mention akun lain di postingan feed, Story, hingga Reels.

Dengan fitur Mention, pengguna bisa menandai temannya langsung di Notes. Cara mention di Instagram Notes sama saja seperti Story dan tempat lainnya, cukup ketik '@' lalu diikuti dengan username teman yang ingin di-tag.

Terakhir ada fitur Likes, yang cara kerjanya sama seperti fitur like di bagian Instagram lainnya. Pengguna cukup klik Notes dua kali, atau klik ikon hati untuk menyukai postingan, seperti dikutip dari Engadget.

Instagram terus menambahkan fitur baru untuk Notes. Baru-baru ini, Notes kedatangan fitur musik yang memungkinkan pengguna membagikan potongan lagu berdurasi hingga 30 detik, dan opsi translasi untuk menerjemahkan Notes pengguna hanya dengan sekali klik.

Instagram juga menampilkan Notes di profil pengguna. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di inbox DM. Notes sendiri merupakan konten efemeral yang akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

Di sisi lain, Instagram baru saja menghapus fitur Flipside pada 24 Mei kemarin. Padahal, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum tersedia untuk semua pengguna Instagram di seluruh dunia.

Berita Terkait