Tekno

Fitur Instagram Stories Sekarang Punya 4 Fitur Baru, Apa Aja Ya?

Fitur Baru Instagram Stories
Instagram Stories sekarang kedatangan 4 fitur baru. (ilustrasi freepik)

PasundanEkspres - Instagram mengumumkan kehadiran empat fitur tambahan untuk Stories yang sekarang telah dirilis untuk pengguna di Indonesia. Nah, apa saja fitur-fitur tersebut?

Pertama-tama, yang paling menonjol adalah fitur Reveal yang memungkinkan pengguna untuk memblur konten dalam cerita mereka. Ini berarti pengikut Instagram harus mengirim pesan langsung (DM) kepada pemilik cerita untuk melihat konten yang diblur.

Fitur ini menjadi sangat berguna bagi para kreator dalam meningkatkan interaksi dengan cerita mereka. Instagram mengonfirmasi bahwa pengguna tidak diwajibkan untuk menyetujui semua DM yang masuk untuk melihat cerita mereka, sehingga kreator tidak perlu memeriksa setiap DM satu per satu.

Selanjutnya, Instagram juga memperkenalkan stiker 'Add Yours Music' untuk Stories, yang merupakan perluasan dari fitur Add Yours dengan tambahan musik. Pengguna dapat membagikan lagu favorit mereka dan mengundang pengikut mereka untuk berpartisipasi sesuai dengan prompt yang diberikan, seperti 'Lagu favoritmu dari album X.'

Selain itu, pengguna kini dapat menggunakan fitur 'Frames' yang menambahkan overlay mirip foto Polaroid pada konten mereka. Foto awalnya akan tampak abu-abu, tetapi dengan menggoyangkan ponsel seperti menggoyangkan foto Polaroid atau dengan mengetuk layar, gambar aslinya akan terungkap. Pengguna juga dapat menambahkan keterangan pada foto Polaroid tersebut. Foto yang diunggah dengan stiker Frames juga akan otomatis menampilkan tanggal dan waktu pengambilan, seperti yang dilansir darivTechCrunch pada Senin (6/5/2024).

Terakhir, ada fitur 'Cutouts' yang memungkinkan pengguna mengonversi foto atau video dari galeri mereka menjadi stiker khusus yang dapat digunakan dalam Stories atau Reels. Pengguna juga dapat membuat stiker kustom dari postingan foto orang lain di Instagram, tetapi opsi ini hanya tersedia untuk postingan yang dibagikan secara publik.

Fitur-fitur baru ini diluncurkan di tengah periode yang sibuk bagi Instagram, yang baru-baru ini mengalami perubahan algoritma untuk lebih memprioritaskan konten asli serta membatasi repost dan akun agregator.

Berita Terkait