Tekno

Perilisan Apple Intelligence Ditunda hingga 28 Oktober, Namun Belum Lengkap

Apple Intelligence
Apple Intelligence ditunda sampai 18 Oktober. (screenshot @apple.com)

PasundanEkspres - Seri iPhone 16 sudah mulai tersedia di berbagai negara, tetapi fitur utamanya, Apple Intelligence, hingga kini belum juga dirilis ke publik. Jadi, kapan sebenarnya Apple akan meluncurkannya?

Menurut laporan dari Mark Gurman di Bloomberg, Apple dijadwalkan mulai merilis fitur AI ini pada 28 Oktober. Namun, hanya sebagian fitur AI yang akan tersedia pada tahap awal peluncurannya.

Sejak awal, Apple memang telah mengumumkan bahwa fitur AI mereka akan dirilis pada bulan Oktober. Dengan demikian, meskipun rilisnya dijadwalkan pada akhir bulan, masih sesuai dengan rencana yang mereka umumkan.

Menurut Gurman, kemampuan Apple Intelligence pada tahap awal ini masih sangat terbatas. Sebagai contoh, ada fitur seperti rangkuman notifikasi yang sudah hadir dalam versi beta iOS 18.1. Sayangnya, fitur tersebut dinilai kurang menarik.

Fitur AI yang lebih menarik akan hadir pada tahap kedua yang dijadwalkan dirilis bersamaan dengan iOS 18.2. Pada fase ini, akan ada integrasi dengan ChatGPT dan Genmoji, seperti yang dilaporkan oleh PasundanEkspres dari Phone Arena, Senin (7/10/2024).

Namun, perubahan terbesar baru akan terjadi pada Maret 2025, ketika Apple merilis iOS 18.4. Pada saat itu, Siri versi terbaru akan diluncurkan, yang memungkinkan pengguna mengontrol aplikasi secara langsung. Pembaruan ini diperkirakan akan memberikan perubahan besar bagi Siri, yang sering dianggap sebagai asisten digital dengan performa kurang memuaskan.

Siri versi baru ini akan dapat mengontrol aplikasi sesuai perintah pengguna secara langsung. Selain itu, Siri akan mampu menelusuri data pribadi pengguna untuk menjawab pertanyaan atau menjalankan perintah terkait, seperti mencari foto atau video tertentu.

Perlu dicatat, Gurman juga sebelumnya menyebut bahwa Apple Intelligence kemungkinan akan mengecewakan jika dibandingkan dengan Google Gemini.

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua