Daerah

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Subang Berlangsung Khidmat

ASN, pelajar, mahasiswa serta elemen masyarakat Subang saat mengikuti upcara HUT RI ke-79 di Alun-alun Subang, Sabtu (17/8/24).
ASN, pelajar, mahasiswa serta elemen masyarakat Subang saat mengikuti upcara HUT RI ke-79 di Alun-alun Subang, Sabtu (17/8/24).

SUBANG-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Subang berlangsung dengan khidmat. 

Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., bertindak sebagai pembina upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Subang pada Sabtu, (17/8/24).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Subang membuka dengan seruan "Merdeka!" yang disambut dengan semangat oleh seluruh peserta upacara. 

"Pada hari ini, kita dapat memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-79 tingkat Kabupaten Subang," ujar Imran. 

Imran menyebut, tema peringatan tahun ini, "Nusantara Baru, Indonesia Maju," diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus maju dengan semangat baru. 

"Dengan kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN), ini merupakan spirit mewujudkan Indonesia Emas 2045. IKN adalah ibu kota yang dibangun dengan tangan-tangan terampil dari Indonesia sendiri. Kita harus bangga dengan adanya Ibu Kota Nusantara yang baru," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Imran juga menyinggung pembangunan Pelabuhan Patimban sebagai salah satu proyek strategis nasional yang berada di wilayah Subang. 

"Saya berharap Kabupaten Subang terus menjadi tempat di mana para pengusaha bisa berinvestasi dengan nyaman. Kita harus bisa menjaga momentum ini dan mengambil bagian dalam percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada, sehingga Subang semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Imran juga menekankan pentingnya nilai gotong royong bagi masyarakat Subang dalam menghadapi tantangan ke depan. 

"Seluruh rakyat Subang gotong royong, Subang ngahiji merupakan implementasi nilai-nilai Pancasila. Dengan gotong royong dan saling membantu, mari kita bersatu tanpa perbedaan ras, suku, maupun agama," tegasnya.

Upacara HUT RI ke-79 di Kabupaten Subang dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para kepala dinas, veteran, pelajar, dan masyarakat umum yang turut serta dalam menyemarakkan peringatan kemerdekaan ini. 

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa, berbagai atraksi budaya dan penampilan Paskibraka yang sukses mengibarkan Sang Merah Putih dengan sempurna.(cdp/ysp) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua