Daerah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismu Purwakarta Upgrading Dosen

Universitas Islam DR. K.H. E.Z. Muttaqien
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam DR. K.H. E.Z. Muttaqien saat menggelar upgrading dosen, Sabtu (21/9).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Rektor Universitas Islam DR. K.H. E.Z. Muttaqien (Unismu) Prof. DR. H. Sanusi Uwes, M.Pd., menegaskan skill dan pengetahuan seorang dosen harus terus ditingkatkan sehingga bisa membawa peserta didiknya lebih berdaya saing.

Hal tersebut disampaikan Prof. Sanusi Uwes dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan upgrading dosen dengan yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismu, Sabtu (21/9).

Mengangkat tema "Kompetensi Dosen Menulis dan Menerbitkan Jurnal Ilmiah serta Pembelajaran Berbasis Outcome Based Education", kegiatan tersebut dihadiri puluhan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya upgrading dosen ini. Melalui kegiatan ini diharapkan para dosen bisa mengejawentahkan hasil upgrading ini kepada peserta didik sehingga dapat lebih kompetitif," kata Prof Sanusi Uwes. 

Senada disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi Dr. H. Reza Saleh, M.Ak.. dirinya menyebutkan, kegiatan ini adalah bukti bahwasanya para dosen juga harus adaptif terhadap aturan undang-undang dan peraturan pemerintah tentang pendidikan. 

"Selain itu, realitas sosial dan zaman kekinian pun patut direspons agar linieritas pendidikan tetap terjaga, sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan zaman itu sendiri," ujar Reza Saleh.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan upgrading dosen itu adalah Direktur Kampus UPI Purwakarta Prof. Dr. Yayan Nurbayan, M.Ag. Dalam materinya, Prof Yayan menjelaskan secara gamblang mengenai pengembangan materi ajar berbasis kurikulum Outcome Based Education.

Yakni, mulai dari landasan hukum tentang pendidikan sampai dengan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang dirangkai dengan sesi diskusi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan materi tentang publikasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh Wakil Dekan Dr. Dedeng Abdul Gani Amrulloh, S.E., M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Dekan Dr. Dean Subhan Saleh, S.E., M.M., dan Ade Nurhayati Kusumadewi, S.E., M.M., serta Dekan Fakultas Teknik Dr. M. Chusnan dan puluhan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua