Daerah

Soal Pilkada Subang, PKS Masih Terus Komunikasi Politik untuk Bangun Koalisi

CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES.  Ketua DPC PKS Subang, Agus Masykur Rosyadi.0
CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES. Ketua DPC PKS Subang, Agus Masykur Rosyadi.

SUBANG-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih melakukan tahap komunikasi dengan beberapa partai politik. Hingga saat ini, belum ada kepastian dengan partai mana PKS akan berkoalisi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan, PKS telah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar, PDIP, PAN, dan Gerindra. Namun, belum ada kesepakatan resmi terkait koalisi.

"Ada rumor saya digadang-gadang dengan bu Elita, tetapi sampai hari ini rumor tersebut belum berkembang lebih lanjut," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa PKS masih membuka berbagai kemungkinan terkait koalisi, termasuk dengan Golkar.

“Kami masih cair, belum ada ikatan koalisi resmi antara PKS dengan partai manapun,” terangnya.

Ia menekankan, bahwa komunikasi politik masih berjalan dengan semua partai, dan belum ada kepastian mengenai calon pasangan atau partai yang akan berkoalisi dengan PKS.

"Bisa saja PKS berkoalisi dengan Golkar atau dengan partai lain. Mohon doanya agar proses ini berjalan dengan lancar," tambahnya. 

Agus juga menegaskan, bahwa PKS akan menyampaikan kepastian terkait koalisi jika sudah ada keputusan final.

Sementara itu, Agus berharap agar semua pihak dapat bersabar dan mendukung proses komunikasi yang sedang berlangsung. 

"Hari ini mohon doanya saja agar prosesnya berjalan dengan lancar, komunikasi dengan partai-partai lancar, dan pada akhirnya ada pasangan yang bisa dikerucutkan," tuturnya.

Pilkada Subang semakin mendekat, dan publik masih menunggu keputusan final dari PKS terkait calon dan koalisi yang akan diusung. (cdp)

Tag :

Berita Terkait