Daerah

Api Pembakaran Sampah Diduga Penyebab Kebakaran Gudang di Purwakarta, Satu Dump Truk Hangus

Kebakaran Gudang di Purwakarta
PADAMKAN API: Petugas Damkar Purwakarta saat memadamkan api yang membakar satu unit dump truk di halaman gudang barang bekas yang terletak di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.(DOK DAMKAR PURWAKARTA)

PURWAKARTA-Satu unit dump truk bernomor polisi T 9206 AB terbakar saat parkir di halaman gudang barang bekas di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Senin (20/5) malam, sekitar pukul 23.50 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dikonfirmasi, Komandan Regu Damkar Purwakarta, Andri mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat kondisi api yang sudah membesar. "Kejadian sekitar pukul 23.50 WIB, warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melaporkan ke pihak berwenang. Kami yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian," kata Andri kepada wartawan, Selasa (21/5).

Petugas yang tiba di lokasi kejadian, lanjut Andri, langsung melakukan proses pemadamanan hingga melakukan pendinginan supaya api tidak kembali muncul dan membakar lahan warga.

Adapun kebakaran tersebut, kata dia, diduga terjadi dari api pembakaran sampah yang merembet ke lahan warga. "Diduga dari pembakaran sampah yang merembet ke lahan warga yaitu gudang barang bekas hingga membakar truk dengan nomor polisi T 9206 AB milik Pak Jaja Wijaya," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, Andri menyebutkan bahwa sekitar lahan gudang barang bekas terbakar sekitar 500 meter persegi. "Barang-barang yang terbakar, termasuk dump truk ditaksir mengalami kerugian hingga Rp250 juta," ucapnya.(add/sep)

Berita Terkait