Daerah

Dorong Kreativitas Anak Melalui Karya Seni, Family Coloring Competition Sukses Digelar di Subang

Kreativitas Anak
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PRESTASI: Anak-anak yang berhasil juara dalam Faber-Castell Family Drawing & Colouring Competition di Subang, Kamis (29/2).

SUBANG-Faber-Castell, perusahaan alat tulis ternama di dunia kembali menyelenggarakan Family Coloring Competition (FCC) dengan tema 'Kreasi Impianku'. Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan imajinasi anak-anak dalam menuangkan impian mereka melalui karya seni.

Melalui kegiatan Faber-Castell Family Colouring Competition (FCC) 2023 yang bertemakan Kreasi Impianku bisa menjadi wahana yang baru penuh kegembiraan, penuh warna dan penuh semangat tidak hanya dari peserta namun juga orang tua, sesuai konsep acara ini, yakni melibatkan orang tua untuk aktif bersama-sama melakukan kegiatan mewarnai dan menggambar.

Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, Peserta dari  kegiatan ini adalah dari tingkat PAUD dan Taman Kanak-Kanak, di seluruh kota yang ada di Indonesia, dan nantinya akan ada hadiah utama yakni berwisata ke Bali bagi para pemenang utama, serta hadiah uang tunai bagi para pemenang lainnya. 

Faber-Castell Family Colouring Competition (FCC) 2023 rencananya akan dilaksanakan pada Mei 2023 hingga berjalan sampai April 2024, dengan dilaksanakan di lebih 50 kota di seluruh Indonesia.

"Kami mengajak keluarga Indonesia, untuk bersama-sama meramaikan Faber-Castell Family Colouring Competition (FCC) 2023 tentunya melalui kegiatan ini, akan kembali meningkatkan kualitas dari hubungan (bonding) antara anak dan orang tua," jelasnya. 

Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi anak-anak di seluruh Indonesia untuk berani mengekspresikan kemampuannya dalam mewarnai, karena kegiatan ini diadakan tidak hanya di kota-kota besar, namun juga hingga pelosok kota. 

Salah satunya kegiatan FCC di kota Subang bertepatan di Islamic Center Kecamatan Subang yang diikuti ratusan peserta lomba dan nantinya akan ada hadiah utama yakni berwisata ke Bali bagi para pemenang utama, serta hadiah uang tunai bagi para pemenang lainnya. 

Selain itu, Sales And Promosien Kordinator Jawa Barat Imam Sujono menambahkan, Family Drawing & Colouring Competition ini merupakan sebuah rangkaian perlombaan Nasional yang di adakan dari Sabang sampai Merauke.

"Kebetulan Jawa Barat yang terpilih itu ada tiga kota yaitu kota Cirebon, kota Purwakarta, dan kota Subang," ucapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Tujuan utama dari Faber-Castell sendiri sangat konsen untuk pendidikan anak-anak dan kegiatan ini bisa dibilang berbeda dengan lomba kompetitor lainnya yang dimana ada acara golden momen mendekatkan diri antara anak dengan orang tua, sekaligus dibuka oleh Penilik PAUD Lilis Dinihayati, MMPD. 

Ia berharap, secara jangka panjangnya seniman-seniman cilik yang dapat berkembang sejak dini ini mampu mendapatkan ilmu yang terbaik dan pendidikan anak dapat berkembang sehingga hubungan anak dan orang tua semakin harmonis.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait