Daerah

SDN Sompi Subang Promosikan Gaya Hidup Ramah Lingkungan, Program Bawa Kotak Makan Sendiri

SDN Sompi
Siswa-siswi SDN Sompi saat melakukan program BAKMI di sekolah dalam mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan, Kamis (12/9).

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sompi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, terus berinovasi dengan meluncurkan program BAKMI (Bawa Kotak Makan Pribadi) dengan mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan. 

Program ini bertujuan untuk mendorong siswa-siswi membawa kotak makan pribadi ke sekolah, program ini dapat melatih siswa untuk mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai.
 
Sekolah meluncurkan program ini sebagai bentuk dukungan sekolah terhadap gerakan peduli lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Kepala SDN Sompi Arum Handayani menyampaikan bahwa program ini berfokus pada pengembangan keterampilan mandiri pada siswa. "Dengan BAKMI siswa diharapkan dapat membawa makanan dari rumah dengan kotak makan mereka sendiri, sekaligus belajar pentingnya menjaga kebersihan dengan mencuci alat makan setelah digunakan," terangnya.
 
Pihaknya mengungkapkan bahwa program ini tidak hanya mendukung kebiasaan makanan yang sehat dan higienis, tetapi juga mengajarkan tanggung jawab pribadi serta kesadaran lingkungan. "Melalui BAKMI sekolah berupaya menciptakan generasi yang peduli terhadap lingkungan dan memiliki keterampilan hidup yang berguna. Jadi satu kotak makan dapat menjadi satu langkah menuju lingkungan yang lebih sehat," pungkasnya.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua