Daerah

Wapres Melintas Pakai Whoosh, Personel Polres Purwakarta Amankan Jalur Kereta Cepat

Jalur Kereta Cepat
Tampak beberapa personel Polres Purwakarta dan polsek jajaran bersiaga di berbagai titik di sepanjang rel kereta cepat Whoosh.

PURWAKARTA-Personel Polres Purwakarta disiagakan di sepanjang jalur Kereta Cepat Whoosh di wilayah Kabupaten Purwakarta guna mengamankan jalur yang dilewati Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin dalam rangka kunjungan kerja ke Bandung, Kamis (1/8).

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, personel gabungan Polres Purwakarta dan polsek jajaran disiagakan di sepanjang jalur Kereta Cepat di Wilayah Kabupaten Purwakarta dalam rangka pengamanan RI 2.

"Meskipun kami sudah terbiasa melaksanakan pengamanan rute, baik presiden maupun pejabat pemerintah lainya, namun ini jangan sampai menyepelekan situasi, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas,” kata Enjang. 

Dirinya menyebutkan, pengamanan rute dalam rangka kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin ke Bandung itu melewati jalur perlintasan kereta api cepat Whoosh yang sebagian besar melewati wilayah Kabupaten Purwakarta. 

"Polres Purwakarta telah mengerahkan puluhan personel di titik-titik jalur kereta cepat tersebut. Setiap personel, berasal dari setiap Polsek yang dilewati oleh kereta cepat itu," ujar Enjang. 

Dirinya menambahkan, panjang jalur Kereta Cepat keseluruhan wilayah hukum Polres Purwakarta yang dilintasi Jalur Kereta Cepat kurang lebih sepanjang 22 kilometer.

"Diharapakan pada saat rombongan melintas, kondisinya tidak ada dampak gangguan kamtibmas dan juga kendala teknis," ucap Enjang.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua