Daerah

Yadi Rusmayadi Blusukan Dengarkan Aspirasi Masyarakat Purwakarta

Yadi Rusmayadi
BLUSUKAN. Bakal calon Bupati Purwakarta Yadi Rusmayadi saat blusukan dalam rangka sosialisasi menuju Pilkada Purwakarta dan mendengarkan langsung aspirasi serta masukan dari masyarakat.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Bakal calon Bupati Purwakarta Yadi Rusmayadi gencar blusukan ke sejumlah desa di berbagai kecamatan di Kabupaten Purwakarta dalam rangka sosialisasi menuju Pilkada Purwakarta. 

Teranyar, Yadi blusukan di beberapa desa di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, belum lama ini. Adapun beberapa desa yang dikunjungi Yadi di antaranya, Desa Cirende, Desa Benteng, Desa Cijaya dan Desa Campaka.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat serta menyampaikan visi dan misi kami untuk membangun Purwakarta yang lebih baik," kata Yadi saat dikonfirmasi, Selasa (30/7). 

Blusukan ini juga, sambungnya, menjadi salah satu strategi dirinya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, mengingat pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

Saat blusukan, Yadi berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain, menghampiri warga yang sedang berkumpul dan berdiskusi. Yadi pun memaparkan program-program unggulan yang akan diusungnya jika terpilih menjadi bupati. 

Disebutkannya, salah satu fokus utama yang disampaikan adalah peningkatan infrastruktur jalan yang dinilai masih banyak memerlukan perhatian, terutama di daerah pedesaan.

"Pembangunan infrastruktur adalah pondasi yang sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami akan berkomitmen untuk memperbaiki akses jalan yang rusak dan membangun fasilitas umum yang memadai," ujarnya.

Dalam blusukan kali ini, Yadi juga mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga. "Kami ingin memastikan bahwa semua suara Anda didengar. Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Purwakarta," ucapnya. 

Yadi juga menekankan pentingnya transparansi dalam pengelolaan anggaran daerah agar setiap program yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan blusukan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab, di mana warga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Yadi. Pertanyaan yang diajukan bervariasi, mulai dari isu pertanian, lapangan kerja, hingga keamanan lingkungan. 

"Saya berharap agar masyarakat Purwakarta tidak hanya menjadi objek, tetapi juga subjek dalam setiap proses pembangunan yang dilakukan. Ini bisa terwujud dengan kebersamaan dan partisipasi aktif masyarakat," kata Yadi.

Dirinya pun mengungkapkan, keinginan untuk menjadi bupati bukan hanya sekadar untuk menjabat, tetapi juga untuk membawa perubahan nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

"Karenanya saya mengajak semua warga untuk datang ke tempat pemungutan suara pada hari pemilihan mendatang, dan memberikan suara mereka dengan bijak. Suara Anda adalah harapan untuk Purwakarta yang lebih baik. Mari kita wujudkan perubahan bersama," ujarnya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua