Daerah

Kang Jimat Hadiri Maulid Nabi di Desa Cirangkong

Kang Jimat menghadiri acara keagamaan di Kampung Cikupa, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, pada Minggu (15/9).
Kang Jimat menghadiri acara keagamaan di Kampung Cikupa, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, pada Minggu (15/9).

SUBANG-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kang Jimat bersama Mimih Yoyoh menghadiri acara Maulid Nabi di Kampung Cikupa, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, pada Minggu malam (15/9). 

Acara yang dimulai pukul 20.30 WIB ini dihadiri oleh Jemaah Majelis Cijambe, warga Desa Cirangkong, perangkat desa, serta tokoh-tokoh agama dari MUI Kecamatan Cijambe.

Selain mengikuti peringatan Maulid Nabi, Kang Jimat memberikan santunan kepada 20 anak yatim dari Desa Cirangkong.

Momen ini menunjukkan kepedulian Kang Jimat kepada warga setempat, khususnya kepada anak-anak yatim. Kang Jimat juga menyempatkan diri bertemu dengan teman-teman masa sekolahnya di Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Sagalaherang.

Kang Jimat menyampaikan rasa syukur bisa hadir dalam acara ini. 

"Alhamdulillah dengan momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini saya bisa bersilaturahmi dengan warga di sini dan juga bisa sekaligus bertemu dengan teman-teman saya, baik itu teman sekolah dan lainnya," ujarnya. 

Kang Jimat juga menambahkan, "Ya ada sedikit santunan untuk anak-anak yatim di sini, karena sudah menjadi kewajiban saya untuk menyantuni anak yatim," tambahnya.

Selain sebagai kesempatan silaturahmi dengan masyarakat, acara ini juga menjadi momen istimewa bagi Kang Jimat untuk bertemu dengan teman-teman lamanya. Salah satu teman masa sekolah Kang Jimat, Amud, yang hadir dalam acara tersebut, berbagi kenangan tentang kebersamaannya dengan Kang Jimat di masa sekolah.

"Saya teman dekatnya waktu sekolah Kang Jimat, malahan satu kobong. Kang Jimat sejak sekolah orang yang sangat baik. Kang Jimat suka main sepak bola bareng saya waktu sekolah, beliau sangat suka sepak bola," kenang Amud. 

Ia juga merasa bersyukur bisa bersilaturahmi lagi dengan Kang Jimat setelah sekian lama tidak bertemu. 

"Beliau tidak pernah lupa dengan teman-temannya," tambah Amud.(hdi/ysp) 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua