Daerah

TPS 03 Desa Pamanukan Hilir Dihias Tema Valantine, Petugas Berikan Cokelat ke Pemilih

Petugas KPPS mengenakan pakaian putih dengan ikat ala bali dan name tag merah muda saat bertugas di TPS 14 Desa Pamanukan Hilir.(Cindy Desita/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Hari pemungutan suara Pemilu 2024 bertepatan dengan Valentine's Day atau hari kasih sayang pada 14 Februari. Hal tersebut tak dibiarkan begitu saja oleh petugas TPS. 

Ada cukup banyak tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Pamanukan, Subang pada Pemilu 2024 ini. Salah satunya ada TPS unik yang mengusung tema Valentine. 

Tema Valintine diusung para penyelenggara pemilu di TPS 14 Dusun Pilang Hilir RT 04 RW 01, Desa Pamanukan Hilir. TPS didekor dengan banyak balon yang dominan berwarna merah muda. 

Para petugas di TPS juga menggunakan pakaian putih dengan dasi merah muda serta name tag berwarna merah muda dan ikat kepala unik ala Bali. 

"Karena hari ini bertepatan dengan hari Valentine jadi saya instruksikan salah satu TPS untuk mendesign tema tersebut agar menjalani kegiatan pemilu ini penuh dengan kasih sayang. Jadi di hari kasih sayang bertepatan dengan hari kasih suara," terang Ketua PPS Pamanukan Hilir, Gessi. 

Dekorasi hari kasih sayang juga terlihat di meja KPPS dalam bentuk corak dan bentuk ukuran yang dipenuhi maupun dibangku antrean pemilih yang dipenuhi dekorasi Valentine. 

"Kami mencoba membuat sesuatu yang berbeda pada hari pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang ini," ucapnya. 

Selain dekorasi TPS bernuansa merah muda, petugas juga memberikan cokelat stik bentuk hati yang dibuat oleh petugas dan diberikan kepada pemilih yang datang lebih awal ke TPS. 

"Jumlah tidak banyak, 150 pemilih pertama yang menggunakan hak pilihnya kamu beri cokelat. Kami berupaya memberikan cokelat tanda cinta kasih dan terima kasih pada suara di pemilu 2024," ujarnya. 

Salah satu pemilih di TPS 14, Anisa Septy mengaku senang bisa menyalurkan hak suara di pemilu 2024. Karena ini adalah kali pertama dirinya menyalurkan hak pilih. 

"Ini pertama kali saya mencoblos di memberikan hak pilih saya di pemilu, terus saya juga senang setelah nyoblos dikasih cokelat sebagai tanda kasih sayang dari petugas," ungkapnya.(cdp/ysp)

Tag :

Berita Terkait