Daerah

STIE Muttaqien Purwakarta Bentuk Pengusaha Muda Revolusioner, Salurkan Bakat

ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES FESTIVAL KEWIRAUSAHAAN: Para mahasiswa yang menginisiasi Festival Kewirausahaan STIE Muttaqien berfoto bersama. Festival ini sukses membentuk pengusaha muda yang revolusioner.

PURWAKARTA-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muttaqien Purwakarta membentuk pengusaha muda yang revolusioner melalui Festival Kewirausahaan yang diikuti seluruh mahasiswa semester tiga dengan jumlah stan sebanyak 34 dari berbagai jenis usaha, Ahad (18/2).

Ketua Panitia Festival Kewirausahaan STIE Muttaqien Jejen mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat menyalurkan bakat kewirausahaanya. "Yakni dengan menciptakan peluang usaha yang juga revolusioner," kata Jejen kepada wartawan, Senin (19/2).

Sementara itu, Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan STIE Muttaqien DR. Meki Munawar, S.Pd., M.M., mengapresiasi seluruh mahasiswa yang telah terlibat dalam kegiatan penuh inovasi tersebut. "Dengan terselenggaranya kegiatan Festival Kewirausahaan ini adalah bentuk implementasi dari mata kuliah kewirausahaan. Mahasiswa telah mendapat berbagai teori untuk kemudian dipraktikkan melalui kegiatan ini," ujar Meki Munawar.

Senada disampaikan, Dr. Dedeng Abdul Gani, S.E., M.Si., selaku Wakil Ketua III STIE Muttaqien. Dirinya menyebutkan, kegiatan Festival Kewirausahaan ini untuk pertama kalinya digelar setelah  STIE Muttaqien menjadi Universitas Islam Muttaqien (Unismu). "Semoga ini menjadi awal yang baik dan diikuti berbagai kegiatan yang tak kalah baik lainnya. Semoga bermanfaat, khususnya bagi para mahasiswa semester tiga yang menginisiasi kegiatan ini," ucap Dedeng. 

Terpisah salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini Alga Vivianti mengungkapkan tanggapannya. "Alhamdulillah, kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Selain menjual hasil produk sendiri, kita juga merasa happy karena panitia menyuguhkan festival band yang sukses menarik para pengunjung. Produk yang kami jual pun laris manis," kata Alga.(add/sep)

 

 

Berita Terkait