Daerah

Periksa Kesehatan Petugas Sorlip Surat Suara di Subang

Polisi melakukan pemeriksaan kesehatan petugas sorlip surat suara di Subang.

SUBANG-Dalam rangka mendukung kesiapan logistik Pemilu 2024, KPU Subang melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Saat ini, petugas Sortir lipat (Sorlip) surat suara sedang berupaya menyelesaikan tugasnya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pihak kepolisian turut memberikan dukungan dengan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis dan memberikan obat serta vitamin secara cuma-cuma kepada petugas Sorlip.

Kapolres Subang melalui Paur Subbag Dalops Bagops Polres Subang IPDA Ato Sunarto S.AP menyampaikan, kegiatan tersebut berlangsung dilakukan pada Sabtu (14/1) mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai di enam lokasi penyortiran surat suara. Antar lain Gedung GOW, Pramuka, PGRI, Kecamatan Subang, Kelurahan Cigadung, dan Sukamelang.

Dalam penyortiran surat suara ini, partisipasi 1.270 petugas dari berbagai lapisan masyarakat diperlukan untuk menyortir 1.219.737 surat suara.

"Penting untuk memastikan kesehatan mereka, mengingat pekerjaan ini memerlukan energi ekstra. Oleh karena itu, pemberian vitamin menjadi suatu kebutuhan," ungkapnya.

Salah seorang petugas Sorlip, Indah (44), mengungkapkan kekagetannya ketika polisi datang ke kantor kelurahan Sukamelang.

"Awalnya saya kaget, kirain ada masalah. Ternyata mereka memberikan vitamin dan pemeriksaan kesehatan secara gratis," ujarnya.

Di sisi lain, warga Sukamelang, Suhendar (42), yang menjadi petugas kuli panggul  menyatakan kepuasannya. 

"Lumayan, honor menjadi kuli panggul surat suara," tuturnya.(ygo/ysp) 

Tag :

Berita Terkait