Daerah

Camat Pagaden Barat Diganti, Masih Banyak PR Yang Harus Dikerjakan

Camat Pagaden Barat
Camat Bambang Edi Purwanto bersama Camat Iwan Nirwana serta para kades sePagaden Barat, saat pisah sambut di GOR Kecamatan Pagaden Barat. Selasa (23/7).(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Rotasi mutasi dan promosi adalah sebagai wahana penyegaran dan kebutuhan organasasi yang dinamis. Dan setiap ASN mesti patuh dan taat terhadap perputaran roda organisasi dalam tatanan di setiap strata pemerintahan.

Dengan adanya rotasi itupun, memberi ruang semangat kerja dan menambah pengalaman adaptif dengan perangkatnya juga masyarakatnya. Sebagai awal bertugas ada tradisi pisah sambut antar pejabat terkait. Dan kali ini,  pisah sambut digelar di Kecamatan Pagaden Barat antara camat yang baru dan lama. Yaitu Camat Pagaden Barat Bambang Edi Purwanto dengan Camat Iwan Nirwana  yang saat ini menjabat sebagai Camat Tambakdahan, yang sebelumnya dijabat oleh Bambang Edi Purwanto.

Pisah sambut diawali oleh sambutan tokoh masyarakat Kecamatan Pagaden Barat Drs. H. Suwarna, menyampaikan bahwa kedua camat ini adalah muridnya saat mengajar di SMP Pamanukan juga di SMP Sagalaherang. "Kalau boleh saya bicara dua camat ini murid saya, saat aktif menjadi guru dan kepala sekolah di SMP," katanya.

Menurutnya, dari awal Pagaden Barat berdiri sudah banyak perubahan oleh setiap camat yang menjabat disini. Rata-rata, yang jadi camat disini merasa betah dan tidak mau dipindahkan atau masa jabatan yang lama.

Kalau bukan karena tugas ya harus pindah tugas. "Camat Iwan ini, kedekatan dengan masyarakat dan semua unsur ASN dilingkungan pagaden barat cukup baik dan sinergi. Meski berpindah komunikasi tetap jalan," tambahnya.

Dikatakannya, masih banyak PR yang harus dilanjutkan oleh camat yang baru, semoga lebih maju dan lebih baik lagi. Kedekatan dengan masyarakat dan unsur UPTD akan memudahkan komunikasi untuk kemajuan dan perubahan di Pagaden Barat.

Sementara itu, perwakilan Kepala Desa Pagaden Barat, Taswan Sucipto menuturkan, banyak kesan selama Camat Iwan menjabat, karena para kepala desa telah mengenalnya sejak masih jadi kasiepem, kemudian jadi sekmat dan lanjut menjabat camat Pagaden Barat, hingga akhirnya pindah tugas ke Tambakdahan. "Hubungan emosional telah terbangun begitu melekat. Kita kaget juga saat dengar pak Iwan pindah tugas ke Tambakdahan, tapi karena tugas sebagai ASN, itu harus diemban," katanya.

Selanjutnya Camat Iwan mengatakan bahwa, pindah tugasnya itu sesuai dengan SK rotasi dan mutasi pejabat struktural eselon III dan IV oleh Pj. Bupati Subang Dr. Imran, pekan lalu. "Karena tuntutan tugas, saya harus pindah, mohon maaf bila ada khilap selama bertugas, tetapi komunikasi tetap berjalan," tuturnya.

Sambutan Camat Pagaden Barat yang baru Bambang Edi Purwanto mengatakan

mohon dukungan dari semua pihak dari kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. "Apalah artinya seorang camat tanpa dukungan para kepala desa dan ASN di lingkungan Pemcam Pagaden Barat. Dan menurut cerita dari pak Iwan para kades nya kompak juga masyarakatnya guyub. Kepada pak Iwan selamat bertugas di Kecamatan Tambakdahan," tukasnya.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua