Daerah

Turnamen Sepak Bola Piala Kang Niko Rinaldo Cup Segera Digelar, Total Hadiah Rp74 Juta

Turnamen Sepak Bola Piala Kang Niko Rinaldo Cup Segera Digelar.
Turnamen Sepak Bola Piala Kang Niko Rinaldo Cup Segera Digelar.

SUBANG-Niko Rinaldo M.I.Kom tokoh pemuda Subang merespon dorongan insan sepak bola pada acara silaturahmi yang digelar di Saung Dolken Kecamatan Legonkulon pada Minggu (19/05/2024) untuk menggelar open turnamen sepak bola.

"Saya berterimakasih atas kepercayaan insan sepakbola Subang dan dukungannya untuk sama sama memajukan sepak bola di Kabupaten Subang," kata Niko.

Niko mengatakan, pihaknya siap menggelar  'Open Turnamen' sepak bola tentunya seizin dan atas arahan PSSI Subang, tokoh dan senior pegiat sepak bola.

"Yang paling penting dukungan club yang akan bertanding dalam turnamen tersebut," katanya.

Turnamen ini diharapkan bisa menjadi wadah pembinaan atlet, ajang uji coba pemain-pemain berbakat sebelum tampil di turnamen-turnamen resmi yang diselenggarakan oleh PSSI, seperti Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 Indonesia.

"Selain itu, saya meyakini turnamen sepakbola selalu memberikan dampak ekonomi bagi pelaku UMKM dan pedagang-pedagang kecil selama turnamen berlangsung, itu yang sangat saya harapkan," jelasnya.

Dia mengatakan, adanya pembinaan atlet, ekonomi kerakyatan bergerak dan masyarakat yang menonton senang bisa menyaksikan pemain-pemain sepak bola idolanya.

"Untuk hadiah saya sudah siapkan total Rp74 juta rupiah. Juara 1 Rp. 30 juta, Juara 2 Rp 20 Juta, Juara 3 Rp 10 Juta, Juara 3 Rp 5 Juta, Pemain terbaik Rp 3 Juta, Top Scorer Rp 3 Juta dan supporter terbaik Rp3 Juta," ujarnya.

Pelaksanaan pertandingan mendapatkan beberapa masukan lapang sepak bola yang bisa digunakan seperti stadion Persikas Subang, Stadion Lodaya Mariuk Tambakdahan, Lapangan Sepak bola Desa Sarireja Jalancagak dan Lapangan Ciwaringan Desa Bobos.

"Dengan berbagai pertimbangan dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh PSB pada 'Open Turnamen Piala Lodaya Cup 2023' sebagai Juara ke -1, akhirnya kami putuskan di Lapangan Sepakbola Ciwaringin Desa Bobos Kec. Legonkulon," jelasnya.

Didaulat sebagai Ketua Panitia Syahroni pelatih muda berbakat yang tidak asing lagi di dunia sepakbola Kab. Subang
"Suatu kehormatan bisa diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan Open turnamen sepak bola dengan hadiah paling besar sepanjang sejarah di Kab. Subang, mohon doanya agar turnamen berjalan dengan lancar," jelasnya.

Rencananya Open Turnamen Sepak Bola 'Kang Niko Rinaldo Cup' pembukaan dilaksanakan tanggal 28 Mei 2024 dan Final 18 Agustus 2024 di Lapangan Ciwaringan Desa Bobos Kec. Legonkulon.

"Alhamdulillah meskipun belum dilakukan promosi secara maksimal dan dibuka pendaftaran, sudah ada 53 tim yang berkomunikasi dan siap mengikuti pertandingan, tim yang akan kami terima sebanyak 64 tim di Open Turnamen Sepak Bola 'Piala Kang Niko Rinaldo Cup'," jelasnya.(rls)

 

Tag :

Berita Terkait