Daerah

KIPP Subang Kongkow Bareng Comunitas Gen Z, Bahas Pilkada Subang 2024

KIPP Subang Kongkow Bareng Comunitas Gen Z, Bahas Pilkada Subang 2024

PASUNDAN EKSPRES - Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Subang menggelar acara Kongkow bareng dengan beberapa comunitas Gen Z di Kabupaten Subang.Acara yang bertajuk "Gen Z Ingin Apa Sih di Pilkada Subang 2024? " bertempat di SkyWalk Museum Wisma Karya, Subang, pada Minggu, 14 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Subang Aldo Muhamad Derlan mengatakan kegiatan ini menjadi langkah awal dari KIPP untuk memastikan proses tahapan pilkada kedepan berlangsung jujur dan adil.

BACA JUGA:Holland Bakery Resmi Buka di Subang, Ada Promo 20 Persen untuk Semua Produk

"Tentu ini menjadi penanda awal ya, alarm bagi semua, KIPP dengan menggandeng gen z siap pantau proses tahapan pilkada subang 2024 agar jujur dan adil"

Menurut Aldo, gen z merupakan generasi yang akrab dengan dunia digital, Ia menyebut  kehadiran gen z dapat mendorong suatu perubahan jika dikelola dengan baik.

 "Saya melihat gen z ini punya modal besar untuk mewujudkan suatu perubahan, dikenal sebagai generasi yang cakap digital, tentu harus diarahkan kepada hal baik"

BACA JUGA:Cek Jadwal NSC Subang Selasa, 16 Juli 2024 di Sini!

Lebih lanjut, Aldo menuturkan corak pemantauan kipp subang untuk pilkada subang kedepan akan kental dengan nuansa digital. Menurutnya hal itu akan lebih efektif dan efisien.

"KIPP Subang akan melakukan pemantauan di pilkada subang dengan offline dan online, tapi kita akan banyak online sepertinya, itu lebih efektif",

Selain itu, dalam acara tersebut, KIPP subang juga melauching "GIM Pilkada Subang 2024" sebagai wadah kolaborasi baru untuk melakukan kerja-kerja pemantauan kedepan.

"GIM ini singkatan dari Generasi Z Ikut Memantau, kipp sengaja sediakan ini, wadah kolaborasi bersama untuk melakukan pemantauan"

BACA JUGA:Sosialisasi P4GN Sat Res Narkoba Polres Subang, Upaya Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Di sisi lain, presiden BEM Universitas Subang (Unsub) Muhamad Anggi mengungkapkan kebanyakan gen z subang resah soal isu pendidikan dan lapangan kerja.

"Saya banyak ketemu dengan teman-teman pemuda, mereka suka mengeluh soal akses pendidikan dan lapangan kerja" katanya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari komunitas Subang Utara Muda (SUM) Deni Giok mengatakan subang butuh sosok pemimpin problem solver dan visioner untuk memajukan subang.

BACA JUGA:Remaja asal Ciberes Edarkan Obat Terlarang, Berhasil Diamankan Polisi di Subang

"Di Pilkada ini, subang butuh sosok pemimpin yang problem solver dan dia tahu harus ngerjain apa kedepan" katanya

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh 15 komunitas gen z  yang ada di kabupaten Subang.

(nym)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua