Daerah

Berkah Ramadan, PAC Ansor Blanakan Santuni Anak Yatim

Jajaran Pengurus PAC Ansor Kecamatan Blanakan bersama Pemcam dan MWC NU Blanakan, saat kegiatan santunan dan buka puasa bersama, di aula Kecamatan Blanakan, Sabtu sore, (6/4)
Jajaran Pengurus PAC Ansor Kecamatan Blanakan bersama Pemcam dan MWC NU Blanakan, saat kegiatan santunan dan buka puasa bersama, di aula Kecamatan Blanakan, Sabtu sore, (6/4)

SUBANG-PAC GP Ansor Kecamatan Blanakan  menyelenggarakan kegiatan santunan untuk anak yatim dan buka puasa bersama, yang dilaksanakan di aula Kecamatan Blanakan, Sabtu sore (6/4).

Menurut Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Blanakan Haris Al Khoeri menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan rasa ingin berbagi dengan sesama.

"Terlebih anak yatim ini kan salah satu yang harus kita beri perhatian, agar mereka merasakan nikmat dan berkahnya bulan Ramadan ini," bebernya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahim antar kader, dengan jajaran MWC NU dan Pemerintah Kecamatan Blanakan. Kemudian dengan adanya santunan anak yatim, mudah mudahan dapat bermanfaat untuk yang menerima dan memberikan keberkahan untuk Ansor Blanakan dan wilayah kecamatan Blanakan," kata Haris Al Khoeri Ketua PAC Ansor Kecamatan Blanakan.

Camat Blanakan Furwani menyampaikan dua poin yaitu, Ansor, Banser dan Fatayat sebagai Badan Otonom NU agar terus semangat dalam berkhidmat di organisasi, terus belajar dan mengembangkan diri serta mampu berkiprah, berkontribusi di tengah masyarakat dan umat.

Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan santunan anak yatim ini, bisa memberikan keberkahan untuk Kecamatan Blanakan dan menjadi contoh bagi lembaga atau organisasi lainnya.

"Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, semoga Ansor kedepan semakin maju lagi," ujarnya.

Diketahui, jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan sebanyak 17 orang. Kader Ansor yang hadir 28 orang. Hadir pula Ketua Tanfidziah MWC NU Blanakan, Camat Blanakan, dan Sekmat Blanakan.

PAC Ansor Blanakan juga membuat Posko Mudik berlokasi di Masjid Al Muhajirin Dusun Warung Nangka Kecamatan Ciasem.(dan/ysp) 

 

Tag :

Berita Terkait