Daerah

H-6 Lebaran, Kendaraan Melintas Ruas Tol Astra Infra Meningkat

Kendaraan roda empat saat melintas di ruas jalan tol.
Kendaraan roda empat saat melintas di ruas jalan tol.

SUBANG-Memasuki H-6 jelang lebaran, Astra Infra mencatat adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Astra Infra. 

Secara total, sejumlah 305 ribu kendaraan melintasi ruas Tangerang - Merak, Cipali, dan Jombang - Mojokerto pada 4 April 2024. Secara akumulasi, sejak 31 Maret hingga 4 April 2024, total sekitar 1,3 juta kendaraan telah melintasi ketiga ruas tol tersebut. 

Peningkatan signifikan mulai terjadi pada beberapa titik di ruas tol Astra Infra seperti Cikopo-Palimanan. Ruas Astra Infra Tollroad Cikopo-Palimanan pada 4 April 2024 mencatatkan sekitar 94 ribu kendaraan melintas di ruas Tol Cipali. 

“Jumlah tersebut mengalami peningkatan 88% dibandingkan lalu lintas harian normal, atau sekitar 31,9% dibandingkan hari sebelumnya. Sejak 31 Maret 2024 hingga 4 April 2024, tercatat total sekitar 336 ribu kendaraan telah melintasi ruas Cikopo - Palimanan,” Head Of Corporate Communications, Deddy Pradityo Opficon.

Sedangkan, kata Deddy, di tanggal 5 April 2024 Astra Tol Cipali memprediksi sebesar 105 ribu kendaraan melintas di Ruas Tol Cipali.

Mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas, Astra Infra telah menyiapkan infrastruktur jalan, menyiagakan lebih dari 1300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance, serta telah menyiapkan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas. 

“Astra Infra juga terus melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri untuk mendukung pemerintah menyukseskan angkutan lebaran yang aman, lancar, dan nyaman,” terangnya.

Sebagai upaya mengurangi sampah kertas dan kenyamanan transaksi, Astra Infra menerapkan penggunaan struk digital di ruas tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto.

Pengguna jalan tol dapat mengunduh struk digital di website astratol.co.id dengan menggunakan nomor kartu uang elektronik yang digunakan saat tapping di gerbang. Struk digital dapat diakses hingga 30 hari setelah transaksi dilakukan.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait