Daerah

Pj Bupati Subang Minta Kepsek Pelihara Sarana dan Prasarana, Jadi Modal untuk Kembangkan Potensi Siswa

Pj Bupati Subang
MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES Pj Bupati Subang Dr Imran menyinggung tentang sarana dan prasarana dalam pertemuan dengan kepala sekolah SD dan SMP, beberapa waku lalu.

SUBANG-Pj Bupati Subang Dr Imran menyinggung tentang sarana dan prasarana. Menurutnya saat ini sarana dan prasarana di Subang sudah terbilang lengkap, hanya saja kurang dipemeliharaan. 

"Subang ini lengkap semuanya, mulai dari sarana perkantoran, pendidikan, olahraga, dan termasuk juga sarana pendukung produksi itu lengkap semuanya. Problem kita adalah bangun bisa, pelihara kagak bisa," ucapnya dalama acara silaturahmi dan sosialisasi bersama seluruh kepala sekolah di setiap satuan pendidikan SD sampai dengan SMP di Kabupaten Subang, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, sarana dan pra sarana yang telah ada saat ini seharusnya dapat menjadi modal untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Subang. 

"Seharusnya bangunan-bangunan yang sudah kita bangun itu harus menjadi modal kita untuk mengembangkan potensi di daerah, tapi itu kita tidak bisa manfaatkan dengan baik," ucapnya. 

Dalam kaitannya dengan pendidikan, Imran juga melakukan stimulasi kepada seluruh pihak terkait untuk memperhatikan sarana dan pra sarana yang ada di sekolah. 

"Saya juga ingin menstimulasi kepala sekolah dan dinas pendidikan untuk memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Mulai SD dan SMP sesuai dengan kewenangan yang ada di kabupaten," ucapnya. 

Ia pun mengungkapkan alasan mengapa sarana dan pra sarana yang di sekolah harus selalu diperhatikan khususnya dalam penyiapan ruang belajar, perbaikan meubeulair ruang belajar yang ada di sekolah. 

"Tidak ada guna dan manfaatnya jika ada di Dinas, kepala sekolah atau guru yang pintar dan berprestasi kalau anak-anaknya tidak berprestasi. Jika ada anak-anak kita yang tidak berprestasi bisa saja fasilitas kita yang tidak sesuai dengan kondisi kekinian," ucapnya.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait