Daerah

Bikin Geger, Begini Kronologis Penemuan Bayi Perempuan di Palasari

Penemuan bayi di subang
Pihak Kepolisian Sektor Jalancagak bersama bidan desa saat melihat kondisi bayi tersebut.

SUBANG-Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras rumah warga pada hari Selasa, (22/10) sekitar pukul 22.00 WIB. 

Kapolsek Jalancagak, Kompol Acep Hasbulloh menyampaikan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Muhamad Yusup (23).

“Menurut keterangan saksi, bayi tersebut ditemukan dalam kondisi menangis dan disimpan di dalam sebuah tas berwarna cokelat,” terangnya saat dihubungi Pasundan Ekspres, Rabu (23/10) pagi.

Diperkirakan, kata Acep, bayi itu berusia sekitar 4 hari, dengan berat badan 2,7 kg dan tinggi 47 cm. Lokasi penemuan berada di teras rumah Ibu Siti, yang terletak di pinggir jalan raya Nagrog, Desa Palasari.

“Setelah menemukan bayi tersebut, Yusup segera melaporkan kejadian tersebut kepada pamannya, Dedih, yang merupakan pemilik toko di sekitar lokasi penemuan,” jelasnya.

Lanjut Acep, bayi perempuan itu dibawa ke Puskesmas Jalancagak untuk mendapatkan pertolongan pertama. Saat ini, bayi tersebut sedang menjalani perawatan intensif di Poned Puskesmas Jalancagak.

Kompol Acep Hasbullah menyatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas penelantaran bayi tersebut. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi terkait bayi ini untuk segera melaporkannya kepada pihak berwajib,” pungkasnya. (cdp)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua