Daerah

SDN Sukarahayu Subang Wujudkan Karakter Profil Pelajar Pancasila

SDN Sukarahayu
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES KEAGAMAAN: SDN Sukarahayu Subang kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadan.

SUBANG-Sekolah Dasar Negri (SDN) Sukarahayu Subang kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadan. Tema yang diangkat yaitu 'Penumbuhan Budi Pekerti dalam Mewujudkan Karakter Profil Pelajar Pancasila' selama dua minggu di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6 dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Islam, serta menumbuhkan budi pekerti luhur dalam diri para siswa.

Kegiatan pesantren Ramadan ini diisi dengan berbagai kegiatan edukatif dan menarik, seperti tadarus Al-Qur'an, shalat berjamaah, ceramah agama, tahfidz Quran, dan berbagai lomba keagamaan. 

Selain itu, para siswa juga diajarkan tentang nilai-nilai budi pekerti luhur seperti kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan kerjasama melalui berbagai kegiatan dan permainan.

Kepala Sekolah SDN Sukarahayu Dede Oon Hasanah SPd MMPd mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menumbuhkan budi pekerti luhur dan karakter mulia dalam diri para siswa, sehingga mereka menjadi generasi yang beriman, berakhlak mulia, dan berwawasan luas," ujarnya kepada Pasundan Ekspres (26/3).

Kegiatan pesantren Ramadan ini mendapatkan banyak respon positif dari para orang tua siswa. Pesantren Ramadan di SDN Sukarahayu ini merupakan contoh nyata bagaimana sekolah dapat berperan aktif dalam menumbuhkan budi pekerti luhur dan karakter mulia dalam diri para siswa. 

Dede berharap para siswa dapat menjadi generasi yang beriman, berakhlak mulia, dan berwawasan luas, sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.(znl/ysp) 

Berita Terkait