Daerah

Mantan Bupati Ruhimat Dianugerahi Bapak Pemekaran Subang Utara

Mantan Bupati Ruhimat Dianugerahi Bapak Pemekaran Subang Utara. (Sumber Foto: TikTok @nikorinaldo31)
Mantan Bupati Ruhimat Dianugerahi Bapak Pemekaran Subang Utara. (Sumber Foto: TikTok @nikorinaldo31)

PASUNDAN EKSPRES - Pamanukan merayakan puncak hari jadi ke-114 di Alun-alun Kantor Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu (12/06) dan turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting.

Tokoh-tokoh penting tersebut yakni H. Ruhimat, Bupati Kabupaten Subang 2018-2023, Niko Rinaldo, politisi muda asal Pantura Subang sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Bos Urip, Neng Supartini, dan Asep Rochman Dimyati. 

Apresiasi untuk Ruhimat sebagai Bapak Pemekaran Subang Utara

Dalam puncak peringatan ini, Presidium Pemekaran Subang Utara memberikan penghargaan kepada H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, sebagai Bapak Pemekaran Subang Utara.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh sesepuh Subang Utara, Mas Dikara, dan pemberian plakat dilakukan oleh Ketua Umum Presidium H. Sudi Hartono.

Dalam keterangannya, Niko Rinaldo, M.I. Kom, menyampaikan ucapan selamat atas hari jadi Pamanukan yang ke-114.

 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Keluarkan Aturan Jam Wajib Belajar Malam

 

Ia menekankan bahwa Pamanukan memiliki peranan penting dalam kemajuan Kabupaten Subang, terutama sebagai zona ekonomi strategis yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

"Saya juga mengapresiasi kawan-kawan presidium pemekaran Subang Utara, di hari baik ini memberikan apresiasi kepada H. Ruhimat, Bupati Kabupaten Subang periode 2018-2023 sebagai Bapak Pemekaran Subang Utara," ungkapnya dikutip oleh Pasundan Ekspres dari akun TikTok @nikorinaldo31 pada Rabu, 12 Juni 2024.

Niko menambahkan, dalam konsep "Asian Value" yang sedang tren saat ini, komitmen H. Ruhimat terhadap pemekaran Subang Utara sangat diapresiasi. 

 

BACA JUGA:Mengenal Kecamatan Pamanukan di Kabupaten Subang yang Kini Berusia 114 Tahun

 

"Sejak 2018, saya ingat betul, Kang Jimat memiliki konsistensi dan komitmen terhadap pemekaran Subang Utara yang begitu besar, ditambah lagi dibangunnya Rumah Dinas Bupati Subang di Kecamatan Sukasari wujud konkrit dari komitmen beliau," tambahnya.

Niko juga menyatakan bahwa PDI Perjuangan memiliki komitmen yang sama dalam memperjuangkan pemekaran Subang Utara. 

"Selain itu, saya dan PDI Perjuangan dalam prosesnya juga memiliki komitmen yang sama terkait hal itu, Mas Ono Sunono Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan Kang Bedi Ketua Komosi I DPRD Provinsi Jawa Barat, sejak 2 tahun yang lalu bersama-sama memperjuangkan itu, sehingga ujungnya terjadi SKB yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat," pungkasnya.

 

(pm).

Berita Terkait