Daerah

Tim Sepakbola PON Jabar Belajar Dari Hasil Uji Coba, Ditahan Imbang Tim PON RIAU

Tim Sepakbola PON Jaba
Tim Sepakbola PON Jabar saat melakukan uji coba melawan Tim Sepakbola PON Riau di Stadion Persikas, Rabu (7/8) sore.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Tim Sepakbola Putra PON Jabar ditahan imbang 1-1 saat menentang Tim Sepak Bola putra PON Riau pada laga uji coba di Stadion Persikas, Rabu (7/8).

Pertandingan tersebut berjalan dengan sengit dan nampak sama kuat. Gol terlebih dahulu dicetak oleh PON Riau pada babak kedua, kemudian disusul oleh gol penyama kedudukan dari Hendri Gunawan untuk PON Jabar pada Laga Uji Coba 

Usai pertandingan tersebut, Pelatih Kepala sepak bola putra PON Jabar, Din 'Gultom' mengatakan uji coba yang dilakukan timnya untuk menguji stabilisasi dan konsistensi dari para pemainnya. "Ada banyak hal yang harus dievaluasi yang kita lihat pada pertandingan tadi melawan sesama tim PON, bagaimana stabilisasi dan konsistensi dari anak-anak," ucapnya. 

Melihat skor akhir pada laga tersebut, Gultom mengatakan akan menjadi sebuah pembelajaran. "Inilah uji coba, ada hasil yang kita bawa untuk menjadi sebuah pembelajaran," ucapnya. 

Ia mengungkapkan timnya akan kembali menggelar beberapa uji coba untuk mematangkan persiapan sebelum keberangkatan. "Setelah ini, mudah-mudahan hari Sabtu jadi untuk uji coba lagi di sini untuk melihat kira-kira apa yang masih kurang. Saat ini, kita sedang koordinasi dengan lawan-lawan," ucapnya. 

Mengenai rencana untuk melakukan uji coba di Yogyakarta, Gultom sebut belum ada informasi lebih lanjut. Sebab timnya direncanakan akan berangkat ke Aceh pada tanggal 28 Agustus 2024. "Kita belum menerima lagi informasi terkait itu, karena tanggal 28 Agustus ini kita harus berangkat ke Aceh," ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Pelatih Kepala Sepak Bola Putra PON Riau, Amrizal mengatakan bahwa dirinya bersyukur mendapatkan kesempatan untuk menguji tim nya melawan tim PON Jabar. Sebab menurutnya tim PON Jabar merupakan salah satu tim favorit. "Kita tahu Jabar adalah salah satu tim favorit di PON ya, kita bersyukur dapat kesempatan untuk uji coba melawan Jabar. Kami ucapkan terima kasih kepada manager dan pelatih (PON Jabar) untuk bisa uji coba di sini, tentu pengalaman berharga bagi kami," ucapnya. 

Ia juga mengatakan bahwa tim PON Jabar memiliki reputasi yang besar pada ajang tersebut, dirinya berharap tim asuhannya dapat belajar banyak dari lawannya itu. "Tim PON Jabar memiliki nama besar di ajang PON, tentu ini menjadi pengalaman bagi kami. Mudah-mudahan kita bisa belajar dari Jabar," ucapnya. 

Amrizal bilang, setelah ini timnya akan melanjutkan Training Camp (TC) nya di Jakarta. "Kita akan langsung ke Jakarta, karena kita TC di sana, hingga nanti keberangkatan untuk PON," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua