Daerah

Kelurahan Cigadung Komitmen Jaga Lingkungan Sungai dari Sampah

Kelurahan Cigadung
Kelurahan Cigadung terus berkomitmen menjaga lingkungan sungai dari sampah dengan berbagai upaya seperti mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, terus berkomitmen menjaga lingkungan sungai dari sampah. Komitmen ini ditunjukkan dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh kelurahan, seperti mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai, edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai, dan penegakan peraturan daerah tentang sampah.

Lurah Cigadung Age Germana mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjaga lingkungan sungai dari sampah. "Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai secara rutin. Kegiatan ini melibatkan seluruh warga masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa," ungkapnya. 

Ia mengatakan, agenda bersih-bersih dilakukan setiap minggu seperti di hari Jum'at yaitu ada program jum'at bersih (jumsih). 

Age Germana menekankan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungan mulai dari kebersihan lingkungan dan sungai. "Masyarakat harus bisa memilah sampah-sampah plastik dan yang bukan itu harus bisa dipilah, kalo bisa dimanfaatkan yang bisa menjadi barang bermanfaat dan bisa dijual," ujarnya. 

Maka dari itu kelurahan Cigadung mengupayakan pengolahan sampah di lingkungan harus lebih ditingkatkan. "Mari kita jaga bersama-sama sungai Cigadung ini agar tetap bersih dan lestari. Sungai ini merupakan sumber kehidupan bagi kita semua," paparnya.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua