Daerah

Miliki Dua KTA Partai, Ruhimat: Lebih Dulu itu Gerindra, Ajak Semua Partai Berkoalisi

Mantan Bupati Subang Ruhimat
Mantan Bupati Subang Ruhimat saat diwawancarai awak media terkait keanggotaan nya di partai politik.(Cindy DesitaPutri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Menjelang Pilkada Subang 2024, Bupati Subang Ruhimat mengungkapkan bahwa dirinya saat ini memegang dua Kartu Tanda Anggota (KTA) dari dua partai besar, yaitu Partai Demokrat dan Partai Gerindra. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ruhimat saat ditanya mengenai partai mana yang akan dipilihnya sebagai kendaraan politik untuk Pilkada mendatang. "Saya juga bingung sebenarnya, ya kan. Tapi yang tertua, yang lebih dulu itu Gerindra, ini saya punya KTAnya," ungkap Ruhimat sambil menunjukkan KTA dari Partai Gerindra.

Ruhimat menegaskan bahwa KTA Partai Gerindra yang dimilikinya lebih dulu daripada KTA dari Partai Demokrat. "Jadi yang pasti karena ini lebih dulu, masa double, ini yang paling dulu ya kan," tambahnya.

Meskipun memegang dua KTA, Ruhimat menyatakan keinginannya untuk melihat semua partai berkoalisi demi pembangunan Kabupaten Subang. "Tapi saya berharap bila perlu semua partai mari kita berkoalisi untuk membangun Kabupaten Subang," ungkap Ruhimat kepada awak media.

Ruhimat juga menyampaikan harapannya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan di Kabupaten Subang apabila terpilih kembali pada periode kedua. "Kalau Allah kehendaki, saya masih ditakdirkan melanjutkan periode kedua, ya paling tidak itu yang saya jalankan, melanjutkan program-program untuk diselesaikan," tuturnya.

Dalam kontestasi politik di Subang Ruhimat menunjukkan kedekatannya dengan partai tersebut, meskipun ia juga memiliki hubungan dengan Partai Demokrat.  Namun, keinginannya untuk menjalin koalisi dengan semua partai menjadi sinyal kuat bahwa ia ingin menciptakan kesatuan demi kemajuan Subang di masa depan.

Sebelumnya, mantan Bupati Subang Ruhimat kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan memutuskan kembali berlabuh di Partai Demokrat dan resmi mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA).

Hal tersebut disampaikan Ruhimat pada acara Pendidikan Politik DPC Partai Demokrat dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024 di Lembah Gunung Kujang, Sabtu (13/7/24). (cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua