Daerah

RSUD Bayu Asih Purwakarta Dapat Penghargaan BPKP, Sebagai BLUD dengan Capaian Kinerja Terbaik

RSUD Bayu Asih
RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta mendapat penilaian sebagai BLUD dengan capaian kinerja terbaik dari BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta mendapat penilaian sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan capaian kinerja terbaik dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Direktur RSUD Bayu Asih Purwakarta Tri Muhammad Hani mengatakan, pihaknya telah menerima Piagam Apresiasi dari BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat, belum lama ini.

"Alhamdulillah, diterimanya piagam apresiasi ini menjadi kado istimewa pada momen Hari Jadi ke-94 RSUD Bayu Asih," kata Hani melalui rilisnya, Ahad (29/9).

Hani mengatakan, setiap tahunnya BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan rutin untuk melakukan evaluasi kinerja terhadap BLUD dan Perumda dengan beberapa instrumen penilaian.

Ada empat instrumen penilaian, yakni pembelajaran dan pertumbuhan, proses layanan internal, pelanggan dan terakhir tentang keuangan. "Jadi Tim BPKP turun langsung melakukan penilaian, uji petik di RSUD Bayu Asih Purwakarta," ujarnya.

Hani menambahkan, pada 2024 ini sekitar 30-an RSUD yang berstatus BLUD di Jawa Barat mengikuti penilaian dari BPKP. Adapun RSUD Bayu Asih Purwakarta mendapatkan predikat baik dengan jumlah nilai kinerja 75,46. 

"Nilai yang dicapai RSUD Bayu Asih Purwakarta ini tertinggi ketiga dari sekitar 30-an RSUD yang berstatus BLUD di Jawa Barat. Dan ini pertama kali RSUD Bayu Asih Purwakarta dapat piagam apresiasi dari BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk capaian kinerja," ucap Hani.

Dirinya menambahkan, capaian ini berkat kerja keras seluruh pegawai, dokter dan perawat RSUD Bayu Asih Purwakarta. Piagam apresiasi ini akan menjadi motivasi bagi RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini cambuk bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Hani.(add/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua