Daerah

Diduga Karena Sakit, Pekerja Bangunan Asal Garut Ditemukan Tewas

Pekerja Bangunan Asal Garut
Petugas dari Polres Purwakarta saat melakukan evakuasi jenazah.(Dok Polres Purwakarta)

PURWAKARTA-Seorang pria berinisial YS (59) warga Desa Paas, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, ditemukan tak bernyawa di lokasi proyek bangunan klinik yang berada di Kampung Nagrak, Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (4/6).

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas AKP Enjang Sukandi mengatakan, korban yang merupakan tukang bangunan di klinik tersebut itu diketahui meninggal sekira pukul 05.10 WIB. "Awalnya, seorang saksi hendak mengambil termos untuk diisi kembali dengan air panas," kata Enjang kepada wartawan.

Kemudian, sambungnya, ketika saksi masuk ke lokasi proyek tiba-tiba melihat korban sudah tergeletak dengan posisi terlentang. "Saksi yang kaget langsung kembali ke rumah dan memberitahu kepada pemilik bangunan. Selanjutnya, pemilik bangunan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Cicadas," ujarnya. 

Enjang menyebutkan, korban meninggal diduga karena sakit. "Dugaan sementara korban meninggal karena sakit. Diduga sebelumnya sudah mengidap penyakit," ucapnya. 

Enjang menambahkan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi pada jenazah korban dan menerima peristiwa ini sebagai takdir. "Keluarga korban menolak untuk Visum et Repertum. Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," kata Enjang.(add/sep)

Berita Terkait