Daerah

Mantan Para Punggawa Persikas Akhirnya dapat Bonus, Sempat jadi Polemik

Persikas Subang
Para punggawa Persikas Subang musim lalu, kala menerima penghargaan dan apreasiasi berbentuk uang pembinaan(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Sempat menjadi polemik, akhirnya para punggawa Persikas Subang musim lalu menerima 'bonus' yang dijanjikan. 

Polemik tersebut mencuat berawal dari komentar dari salah satu mantan punggawa Persikas, Ega Nugraha pada komentar dalam salah satu unggahan akun instagram @persikassubang_official, tepatnya pada unggahan perngumuman pemain anyar Persikas, Rafi Syarahil pada Senin (12/8). 

Dalam komentarnya, Ega secara blak-blakan menagih bonus yang dijanjikan dengan kalimat "Bonus euy". 

Sontak komentar tersebut mendapatkan dari beberapa mantan pemain Persikas lainnya seperti Agis TJ, Zamzam Sovia, Rizky Firmansyah, Dhiaz Huda, Rehan Irgi Suwito, Pratama Aditia, dan lainnya yang turut menyindir terkait bonus yang pada saat itu belum cair juga. 

Beberapa netizen yang melihat komentar tersebut pun turut ikut berkomentar. Respon dari netizen ada yang pro maupun kontra. Beberapa menilai komentar para mantan pemain tersebut terkesan blak-blakan dan kurang profesional, dan beberapa juga menilai bahwa mereka telah melakukan hal yang benar karena memperjuangkan haknya. 

Diketahui bonus tersebut dijanjikan setelah mereka berhasil membawa Persikas promosi ke Liga 2. Namun, pada acara Malam Resepsi HUT Republik Indonesia ke-79 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Subang, Sabtu (17/8), Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd memberikan penghargaan kepada individu, kelompok, dan institusi yang berprestasi dan membawa harum nama Subang, salah satu diantaranya adalah Persikas Subang. "Dalam momen memperingati kemerdekaan ini Pemerintah Kabupaten Subang menganugerahi penghargaan kepada individu, kelompok, maupun institusi yang telah berjuang meraih prestasi gemilangnya," ucapnya. 

Nampak terlihat para punggawa Persikas pada musim lalu yang turut berpartisipasi menghantarkan tim berjuluk Singa Subang tersebut ke Liga 2 hadir dalam acara itu, termasuk Mantan Pelatih Kepala Persikas Din 'Gultom'. Mereka pun menerima bonus yang diinginkan selama itu berupa uang pembinaan sebesar Rp. 100.000.000 dari Pj Bupati Subang. 

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Pemda Subang untuk bagi para penerima penghargaan yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Subang, dalam hal ini sepak bola. "Saya mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh penerima penghargaan atas kontribusi dan partisipasi aktifnya dalam rangka membangun Kabupaten Subang yang lebih baik," ucapnya. 

Imran berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi siapapun untuk semangat dalam membangun Subang dan Indonesia. "Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk terus berjuang meraih prestasi dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi kemajuan daerah, negara, bangsa, dan agama," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua