Daerah

Muaythai Jabar Target Juara Umum PON, 25 Atlet Siap Bertanding

ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES SIAP TANDING: Pengprov Muaythai Jawa Barat tengah melakukan persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatra Utara.

SUBANG-Pengprov Muaythai Jawa Barat tengah melakukan persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatra Utara. Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia Jawa Barat Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan, telah mempersiapkan atlet-atlet terpilih dari Jawa Barat untuk berkompetisi di PON mendatang. 

"Kita telah mempersiapkan 28 atlet dari seluruh Jawa Barat, tetapi yang lolos melewati babak kualifikasi PON hanya 25 atlet yang akan mewakili Jawa Barat, " ucapnya kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengungkapkan, di PON sebelumnya hanya lolos lima atlet untuk mewakili Jawa Barat . Kelima orang itu berhasil berprestasi.

"PON di tahun sesebelumnya bertanding mewakili Jawa Barat yang lolos dari babak kualifikasi hanya 5 atlet. Alhamdulillahnya itupun lima-lima nya menduduki juara yang mendapatkan dua emas dan tiga perak," ucapnya.

Dia mengatakan, untuk kondisi dan kebugaran para atlet harus sangat dijaga sekali, agar para atlet tetap sehat dan terjaga. 

"Dalam jangka waktu tujuh bulan ini kita juga memanfaatkan latihan dengan sangat baik dan disiplin, tidak hanya di situ", ucapnya. 

Ada beberapa aspek yang dipersiapkan untuk membuat para atlet semakin kuat dan siap menghadapi pertandingan di PON, yakni ketahanan dan speed. 

Evi mengatakan selain dari latihan, asupan nutrisi pun dijaga dalam pelatihan. 

"Kalau kita biasa memberikan makanan sesuai kebutuhan tarung, katakanlah jika butuh speed kita berikan daging seperti cheetah, dan jika butuh ketahanan kita berikan sayuran seperti banteng, " ucapnya. 

Evi menargetkan kontingen Jawa Barat dapat meraih gelar Juara Umum dalam kompetisi Muaythai di PON.

"Untuk target atlet Muaythai yang mewakili Jawa Barat di PON tahun ini bisa mendapatkan juara umum," pungkasnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait