Daerah

SDN Setramanah Cegah Maling Saat Libur Lebaran

SDN Setramanah
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES KEAMANAN: Kepala Sekolah SDN Setramanah Uu Permana S.H.I, S. Pd. I, menjelaskan mengenai keamanan sekolah selama libur lebaran.

SUBANG-Sekolah Dasar Negri (SDN) Setramanah di Subang akan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian jelang libur panjang Lebaran 2024. 

Sekolah ini telah menerapkan beberapa langkah antisipasi untuk melindungi aset dan infrastruktur sekolah.

Kepala Sekolah SDN Setramanah Uu Permana S.H.I, S. Pd. I, menjelaskan, sekolah telah meningkatkan patroli keamanan di malam hari. Petugas keamanan akan berkeliling area sekolah untuk memastikan tidak ada aktivitas mencurigakan.

"Kami juga telah memasang kamera CCTV di beberapa titik strategis di sekolah, kemungkinan ini akan membantu kami memantau aktivitas di sekitar sekolah dan mengidentifikasi pelaku jika terjadi pencurian," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Selain itu, pihak sekolah juga telah bekerja sama dengan warga setempat untuk meningkatkan patroli di sekitar area luar sekolah.

"Kami berharap dengan antisipasi ini, kami dapat mencegah aksi pencurian dan menjaga keamanan aset dan infrastruktur sekolah selama libur panjang," tuturnya.

Berikut beberapa langkah antisipasi yang dilakukan SDN Setramanah yaitu meningkatkan patroli keamanan di malam hari, memasang kamera CCTV di beberapa titik strategis, dan bekerja sama dengan masyarakat setempat. 

Uu menambahkan, dengan menerapkan langkah-langkah antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan, diharapkan aksi pencurian di sekolah dapat diminimalisir.(znl/ysp) 

Berita Terkait