Daerah

SMK Kutawaringin Jagokan Ekstrakurikuler Bahasa Jepang

SMK Kutawaringin
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES EKSTRAKURIKULER: SMK Kutawaringin menjagokan ekstrakurikuler Bahasa Jepang.

SUBANG-Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Kutawaringin yang berlokasi di Jalan Marsinu No 3 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, terkenal dengan fokusnya pada pendidikan kejuruan yang berkualitas.

Sekolah ini juga aktif dalam mengembangkan minat dan bakat siswanya melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Salah satu ekstrakurikuler yang paling diunggulkan di SMK Kutawaringin adalah Bahasa Jepang.

Kepala SMK Kutawaringin Cut Suraiya, mengatakan tujuan ekstrakurikuler bahasa jepang di SMK Kutawaringin untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Jepang, baik lisan maupun tulisan.

"Siswa diajarkan berbagai materi, mulai dari dasar-dasar bahasa Jepang hingga percakapan tingkat lanjut," ungkapnya. 

Selain itu, siswa juga diajarkan tentang budaya Jepang, seperti origami dan kaligrafi Jepang. 

"Kami ingin menjadikan SMK Kutawaringin sebagai sekolah yang unggul dalam bidang bahasa Jepang," ujarnya. 

Ia mengatakan, ekstrakurikuler bahasa jepang ini memiliki banyak manfaat bagi siswa. Pertama, siswa dapat meningkatkan kemampuan komunikasi mereka dalam bahasa Jepang. 

Kedua, siswa dapat mempelajari budaya Jepang yang kaya dan beragam. Ketiga, siswa dapat mengembangkan berbagai keterampilan, seperti disiplin, kerja sama tim, dan kepemimpinan.

SMK Kutawaringin berkomitmen untuk terus mengembangkan ekstrakurikuler Bahasa Jepang agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi siswa.(znl/ysp) 

Berita Terkait