Daerah

Puskesmas Sukarahayu Subang Maksimalkan Layanan Selama Ramadan, Kunjungan Pasien Berkurang

Puskesmas Sukarahayu
MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES PELAYANAN: Warga saat antre di Puskesmas Sukarahayu. Puskesmas Sukarahayu tetap memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal di bulan Ramadan.

SUBANG-Puskesmas Sukarahayu tetap memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal di bulan Ramadan. Hal tersebut disampaikan oleh Penanggung Jawab UKP dr. Gumilar Sukma Laksono. Ia mengatakan tidak ada perubahan waktu operasional saat Ramadan. 

"Tidak ada perubahan jam operasional saat bulan Ramadan. Hanya saja ada perubahan jam kerja sampai dengan pukul 14.00 untuk para pegawai, sesuai dengan perintah bupati," ucapnya kepada Pasundan Ekspres, Senin (18/3).

Ia mengatakan, sampai dengan hari ini, terjadi penurunan kunjungan pasien yang berobat ke Puskesmas Sukarahayu. 

"Memang sedikit ada penurunan dibandingkan dengan bulan biasanya. Saat ini kurang lebih sekitar 200 pasien yang datang setiap harinya di bulan Ramadan sampai dengan hari ini. Namun, kunjungan pasien sempat banyak sekali pada hari pertama Ramadan," ucapnya. 

Staff Pelayanan Asep Moch. Ramadhan, mengatakan rata-rata pasien yang berobat ke Puskesmas Sukarahayu mengidap demam sampai dengan demam berdarah. 

"Rata-rata demam sampai dengan demam berdarah yang berobat ke sini, dan kebanyakan dari mereka adalah anak-anak. Mungkin kita semua tahu saat ini kondisi cuaca sangat tidak bagus, sedangkan anak-anak kan sangat rentan," ucapnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa program Puskesmas Keliling tetap berjalan pada bulan Ramadan untuk tetap memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada bulan Ramadan. 

"Program Puskesmas Keliling masih berjalan, kita lakukan seminggu dua kali. Program ini sudah terjadwal bahman sebelum bulan ramadhan," ucapnya.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait