Daerah

5 Desa Berebut Posisi Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Subang

Lomba Desa Subang
KLARIFIKASI: Tim penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Subang saat meninjau dan klarifikasi lapangan saat penilaian di Desa Pagaden Kecamatan Pagaden," Jumat (17/5).

PASUNDAN EKSPRES - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemdes) Kabupaten Subang mengadakan kegiatan Lomba Desa tingkat Kabupaten Subang

Berdasarkan hasil seleksi administratif lima desa lolos masuk ke lima besar yaitu Desa Pagaden Kecamatan Pagaden, Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem, Desa Sanca Kecamatan Ciater, Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang dan Desa Gandasoli Kecamatan Tanjungsiang.

Menurut panitia lomba desa Dispemdes Subang Yudi, lima desa yang masuk lima besar ini telah melewati tahapan seleksi administrasi. Dan kemudian masing masing desa nanti harus menyampaikan klarifikasi terhadap administrasi yang telah dibuat tersebut.

"Hari ini kita sedang klarifikasi di Desa Pagaden, dihadiri oleh tim penilai kabupaten dan pendampingan tim kecamatan," kata Yudi usai kegiatan klarifikasi di Desa Pagaden.

Selanjutnya metode penilaian dari lomba desa tersebut yaitu penayangan vidio kegiatan pemerintahan pembangunan desa, pemaparan atau ekspose oleh kepala desa dan sesi tanya jawab.

"Klarifikasi lapangan ini adalah penyesuaian antara administratif dan tinjauan lapangan, atau sinkronisasi nya," tuturnya.

Sementara itu Kepala DesaPagaden Dewi Puspitasari merasa bersyukur masuk di lima besar lomba desa tingkat kabupaten ini.

Pihaknya bersama tim perangkat desa sudah mempersiapkan jauh jauh hari, terutama soal administrasi nya dan juga saat klarifikasi lapangan.

"Soal juara ya pengen jadi juara, tapi lihat saja nanti hasilnya. Yang penting sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melewati semua tahapan lomba desa," ujar Dewi Kades Pagaden.

Camat Pagaden Muhamad Rudi juga berharap Desa Pagaden sebagai wakil dari desa desa yang ada di Kecamatan Pagaden, meraih posisi atau peringkat tertinggi dari segi penilaiannya.

"Dan mudah mudahan saja jadi juaranya," tukasnya.(dan).

 

 

Berita Terkait