Daerah

Matsama MTs YPMI Wanayasa Bentuk Karakter Kuat Siswa

MTs YPMI Wanayasa
Masa Taaruf Siswa Madrasah MTs YPMI Wanayasa diyakini mampu membentuk karakter siswa baru yang kuat.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Pendidikan Munawwarotul Islam (YPMI) Wanayasa H. Syamsul Falah, S.Ag., menyebutkan, Masa Taaruf Siswa Madrasah atau Matsama Tahun Ajaran 2024/2025 menjadi langkah awal bagi siswa kelas VII untuk mengenal lingkungan madrasah dan membentuk karakter yang kuat.

Demikian disampaikan Syamsul Falah saat membuka sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Matsama yang berlangsung di Lapangan Kampus MTs YPMI Wanayasa yang berlokasi di Jl. Raya Barat No. 06 Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Selasa (16/7).

Kegiatan yang mengundang antusias para peserta didik baru ini, juga dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTs YPMI Wanayasa. "Alhamdulillah, dengan suasana penuh semangat ini kami ucapkan selamat datang kepada para siswa baru," kata Syamsul Falah.

Disebutkannya, Matsama adalah kegiatan yang dirancang untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan madrasah, memahami tata tertib, dan mengenal seluruh komponen sekolah. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik bagi seluruh siswa baru dalam menuntut ilmu dengan penuh semangat," ucapnya 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan Matsama di MTs YPMI Wanayasa akan berlangsung selama tiga hari ke depan hingga 18 Juli 2024. Selama kegiatan, para siswa baru akan mendapatkan berbagai materi penting.

Di antaranya, kata dia, Sejarah dan Tata Tertib Sekolah, Struktur Tenaga Pendidik, Kegiatan Rutin Belajar Mengajar, Kegiatan Organisasi Sekolah, Kesetaraan Sosial dalam Bermasyarakat, Antidiskriminasi, Program Ekstrakurikuler Sekolah, dan lainnya.

"Dengan adanya Matsama MTs YPMI Wanayasa ini, kami juga berharap dapat menciptakan suasana belajar yang kondusif dan mendukung pengembangan karakter siswa baru. Yakni, dapat beradaptasi dengan baik dan siap menuntut ilmu dengan penuh antusias," katanya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua