Daerah

Polsek Pusakanagara Sukses Gelar Turnamen Catur Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Polsek Pusakanagara Sukses Gelar Turnamen Catur Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Polsek Pusakanagara Sukses Gelar Turnamen Catur Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

SUBANG-Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Pusakanagara Polres Subang Polda Jabar gelar turnamen Catur.

Turnamen ini digelar di Warung Dulpi Kantor Polsek Pusakanagara pada Kamis (27/6). 

Diikuti pecatur dari enam kecamatan di pantura wilayah hukum Polres Subang, yakni Pusakanagara, Pusakajaya, Compreng, Pamanukan, Legonkulom dan Sukasari. 

Tema kegiatan tersebut "Polri Presisi Mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Dr. R. Jusdijachlan,SH. MH. CHRA Kapolsek Pusakanagara pada sambutannya menyampaikan, turnamen dimaksud untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat khususnya para insan catur dengan Polri dan sebagai wadah menguji kemampuan bermain Catur.

"Mudah-mudahan dengan turnamen ini bisa lebih mensosialisasikan permainan olah pikir Catur dan muncul potensi berbakat yang berpotensi menjadi atlit Catur yang bisa mengangkat nama daerah", kata Dr. R. Jusdijahlan.

Kapolsek yang dikenal sangat akrab dengan masyarakat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta, Percasi Kabupaten Subang dan wasit atas turut serta memeriahkan hari Bhayangkara ke-78.

Menurut Ketua wWsit Qiqi Ikbal Maulana WNP  turnamen diikuti 36 peserta dari 6 kecamatan yang merupakan gabungan dari berbagai komunitas atau Club Catur di wilayah hukum Subang bagian utara.

Moh. Ikin Nasikin SPd MMPd WN selaku Metum Percasi Subang menyampai apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Subang melalui Polsek Pusakanagara yang telah memberikan wadah kepada para pecatur Pantura untuk bersilaturahmi dan menguji kemampuan olah pikir para pecatur.

"Semoga dari turnamen ini bisa muncul atlit catur berpotensi ke jenjang lebih tinggi", tutur Ikin.

Ketum Percasi Subang juga menyampaikan terimakasih atas prestasi Polsek Pusakanagara yang telah menggelar turnamen catur tiga kali berturut-turut setiap hari Bhayangkara.

Wasit turnamen Catur Qiqi Ikbal M, WNP dan Tadam, SPdi, WNP mengumumkan pecatur yang berhasil mendapat predikat juara pertama Waskab dari Pamanukan, kedua Suhendi dari Ds. Pusakaratu Kec. Pusakanagara dan Hasan dari Ds. Kebondanas Kec. Pusakajaya.

Pada acara penutupan Kapolsek Dr. R. Jusdijachlan, SH. MH. CHRA  memberikan piala dan uang pembinaan kepada para juara yang disambut gembira para pecatur sambil memekikkan salam Polri Presisi.(*) 

Tag :

Berita Terkait