Daerah

Purwakarta Juara Umum ITF Piala Ketua KORMI Jabar, Raih 29 Medali Emas

ITF Piala Ketua KORMI Jabar
Atlet taekwondo Pyeong Won Purwakarta berhasil mendominasi dan langganan naik podium pada Kejuaraan Provinsi ITF Piala Ketua KORMI Jabar.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Kabupaten Purwakarta melalui klub Pyeong Won berhasil menjadi juara umum 1 Kejuaraan Provinsi Piala Ketua KORMI Jawa Barat 1, Indonesia Taekwondo Fun (ITF) Jawa Barat dengan tema “Road to Porprov Jabar 2024".

Tak tanggung-tanggung, para atlet klub Pyeong Won yang bermarkas di Jl. Ipik Gandamanah, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ini, berhasil meraih 29 emas, 27 perak dan 15 perunggu dari 81 atlet/pegiat yang ikut kejuaraan tersebut.

Adapun keluar sebagai juara umum 2 adalah Kota Bandung yang diwakili klub Crown, sedangkan juara umum 3 diraih Kabupaten Bandung Barat dengan klub yang bernama HTC. 

Dikonfirmasi, Owner Pyeong Won yang juga Pembina ITF Pengda Purwakarta H. Trisno Aminoto mengaku bangga dan bersyukur atas keberhasilan tersebut. 

"Anak-anak (para atlet, red) berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Ini buah dari rangkaian program latihan yang dilakukan secara konsisten," kata Haji Trisno, panggil akrabnya, saat dihubungi melalui gawainya, Senin (29/7).

Dijelaskannya, keberhasilan ini pula menjadi modal berharga untuk menghadapi Forprov Jawa Barat 2024. "Mental juara sudah mulai terbentuk. Tapi ingat jangan jemawa melainkan harus semakin giat lagi berlatih," ujar Haji Trisno.

Untuk diketahui, Kejuaraan Provinsi Piala Ketua KORMI Jawa Barat 1, Indonesia Taekwondo Fun Jawa Barat dengan tema "Road to Forprov Jabar 2024", digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sport Center Purnawarman.

Kejuaraan tersebut diikuti ratusan atlet yang berasal delapan kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat. Kedelapannya adalah Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi dan Kota Cimahi.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua