Daerah

Warga Ingin Ada Pelebaran Jalan Menuju Cikaum Timur

Desa Cikaum Timur
Jalan di Desa Cikaum Timur sempit butuh pelebaran jalan dari arah jembatan menuju ke Desa Cikaum Timur. Jembatan Jimat Kahuripan merupakan jembatan yang diresmikan oleh H. Ruhimat pada tanggal 7 November 2023 lalu.(Nisa Atiatul/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Jembatan Jimat Kahuripan merupakan jembatan yang diresmikan oleh H. Ruhimat pada tanggal 7 November 2023 lalu. Jembatan tersebut memiliki panjang 50 meter dengan lebar 6 meter itu menghubungkan 2 wilayah, yaitu Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat dan Desa Cikaum Timur Kecamatan Cikaum. 

Dari awal pembangunan hingga saat ini, jembatan tersebut memang telah disambut baik oleh masyarakat. Namun, masyarakat Desa Cikaum Timur menginginkan pelebaran jalan dari arah jembatan menuju ke Desa Cikaum Timur. 

Tati (55), salah seorang warga setempat mengatakan bahwa ia mengaku sangat terbantu dengan adanya jembatan jimat Kahuripan. Tapi, Tati mengharapkan agar akses jalan dari jembatan jimat kehuripan menuju Desa Cikaum itu bisa diperlebar. "Saya sangat terbantu dengan adanya jembatan tersebut, tapi kalo bisa jalanan dari jembatan menuju ke Desa Cikaum timur itu bisa diperlebar lagi," katanya kepada Pasundan Ekspres. 

Kety (60), warga lainnya juga mengharapkan adanya pelebaran jalan dari arah jembatan menuju ke Desa Cikaum Timur. "Kalo bisa pelebaran jalan dari arah jembatan kesini (ke Desa Cikaum Timur), semoga bisa secepatnya," ucapnya. 

Berbeda dengan Tati dan Kety yang menginginkan pelebaran jalan, Asep seorang penjual bakso merasa terbantu dengan adanya jembatan tersebut, bahkan dirinya tak jarang berdiam di sana hanya untuk mendapatkan pembeli. "Adanya jembatan jimat kahuripan ini ya saya merasa terbantu, kadang-kadang juga jualan disana," tuturnya.

Dari Pantauan Tim Pasundan Eskpres di lokasi, akses jalan di area jembatan memang tidak sepenuhnya bagus. Pasalnya, masih banyak jalan berbatu yang belum di hotmik.(nsa/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua