Daerah

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sat Res Narkoba Polres Subang Sosialisasi P4GN di Sekolah

Anggota Sat Res Narkoba Polres Subang saat melakukan sosialisai P4GN di SMK Bina Taruna Jalancagak.
Anggota Sat Res Narkoba Polres Subang saat melakukan sosialisai P4GN di SMK Bina Taruna Jalancagak.

SUBANG-Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Subang melakukan penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi SMK Bina Taruna Jalancagak, Rabu (7/8/24).

Dalam penyuluhan tersebut, Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo menyampaikan pentingnya pemahaman mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. 

“Kita harus bersama-sama memahami dan mengerti bahaya narkoba yang dapat merusak pribadi, lingkungan, masyarakat, negara, dan agama. Penyalahgunaan narkoba tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga dapat menghancurkan masa depan generasi muda,” ujarnya.

Heri mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dari Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang terus digencarkan oleh Polres Subang. 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, generasi muda di Subang dapat terlindungi dari ancaman narkoba dan bisa berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa,” kata Heri.

Sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa dan siswi SMK Bina Taruna Jalancagak. Mereka bertekad untuk menolak dan memerangi penyalahgunaan narkoba. 

Dalam sesi tanya jawab, para siswa juga aktif bertanya mengenai cara-cara menghindari pergaulan yang dapat menjerumuskan mereka ke dalam penyalahgunaan narkoba.

“Saya sangat berterima kasih kepada Sat Res Narkoba Polres Subang yang telah memberikan pengetahuan yang sangat bermanfaat ini. Kami jadi lebih memahami bahaya narkoba dan akan berusaha keras untuk menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” kata salah satu siswa, Rian. (cdp)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua