Daerah

Panwaslu Kecamatan Pusakajaya Siapkan Strategi Pengawasan Logistik Pemilu

Panwaslu Kecamatan Pusakajaya siapkan strategi pengawasan logistik pemilu.
Panwaslu Kecamatan Pusakajaya siapkan strategi pengawasan logistik pemilu.

SUBANG-Pengawasan jelang datangnya logistik Pemilu 2024 yang akan tiba di gudang logistik Kecamatan Pusakajaya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pusakajaya persiapkan rencana dan strategi pengamanan. 

Ketua Panwalu Kecamatan Pusakajaya, Syamsudin menyampaikan, pengawasan logistik Pemilu 2024 perlu dipersiapkan dengan matang guna menyongsong distribusi yang tinggal menunggu hari. 

Menurutnya, dari informasi yang didapatkan, distribusi logistik akan dilakukan pada awal hingga akhir Desember 2023. 

“Kami memandang bahwa logistik merupakan jantungnya terselenggaranya Pemilu. Makanya kami melakukan koordinasi intens dengan Ketua PPK Pusakajaya serta pihak-pihak terkait lainnya," ujarnya. 

Hal tersebut, kata Syamsudin bisa memastikan logistik yang tercukupi, dalam kondisi baik serta terjaganya keamanan, terutama kemanan kertas suara, dan kotak suara. 

Untuk itu, lanjut Syamsudin, pihaknya segera mengintruksikan jajaran Panwaslu untuk menginventaris gudang logistik di setiap Desa dan TPS. Hal ini untuk mengantisipasi musim hujan pada bulan Januari-Februari. 

"Agar kalau terjadi hujan, ada ruangan memadai yang bisa dipakai," kata Syamsudin. 

Ia juga menyampaikan pihaknya terus memastikan bahwa logistik yang akan dikirim nanti tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, serta tepat dalam kualitas dan efesien dengan sinkronisasi data yang ada. 

Diketahui bahwa DPT Kecamatan Pusakajaya sebanyak 53668  , dan TPS 141, tersebar di 8 Desa, yakni Desa Kebondanas ,Desa Pusakajaya, Desa Bojongtengah , Desa Bojongjaya , Desa karanganayar, Desa Rangdu, Desa Cigugur, Desa Cigugur kaler,” 

Syamsudin menegaskan, proses pendistribusian logistik yang bersamaan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang ekstra, oleh karena itu pihaknya telah menginstruksikan jajaran Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan logistik dengan cermat 

"Hal ini tak lain untuk mengedepankan aspek pencegahan, memastikan kepatuhan prosedur dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta memastikan distribusi logistik dapat tuntas terdistribusi sesuai jadwal, sehingga tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara di 14 Februari 2024 nanti," pungkasnya. 

Diketahui DPT Kecamatan Pusakajaya sebanyak 53.668, dengan junlah TPS 141 yang tersebar di 8 Desa, yakni Desa Kebondanas, Desa Pusakajaya, Desa Bojongtengah, Desa Bojongjaya, Desa Karanganayar, Desa Rangdu, Desa Cigugur, dan Desa Cigugur Kaler.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait