Daerah

Kemenag Purwakarta Siap Bantu Percepatan Penurunan Stunting

ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SIAP BANTU: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta H. Hanif Hanafi (kiri) menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam upaya percepatan penurunan stunting.

PURWAKARTA-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta H. Hanif Hanafi menegaskan, pihaknya siap dilibatkan dalam pencegahan stunting ini. 

Dirinya juga memastikan kesiapan Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkup kecamatan menjadi garda terdepan Kementerian Agama dalam pencegahan stunting. Hal tersebut disampaikan Hanif saat menghadiri Rapat Percepatan Pencegahan Stunting di Aula Janaka Komplek Pemda Kabupaten Purwakarta, belum lama ini. "Kami siap membantu jika memang dinilai perlu bekerja sama dalam pencegahan stunting ini. Adanya data calon pengantin juga semoga bisa membantu percepatan pencegahan stunting di tiap kecamatan," kata Hanif kepada wartawan, Rabu (21/2).

Hanif juga berharap percepatan pencegahan stunting ini bisa berjalan lancar dan mudah. Terlebih, perhatian yang diberikan pemerintah sangat besar didukung anggaran dana yang tidak sedikit. "Stunting memang sebuah permasalahan yang selalu ada di setiap daerah, meski demikian pemerintah daerah tidak ada hentinya mencanangkan program percepatan pencegahan stunting. Kami sangat mengapresiasi dan siap membantu," ujarnya.

Sementara itu, dalam arahannya Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mengungkapkan, perlunya inovasi-inovasi baru dalam proses percepatan pencegahan stunting ini. Benni juga mengungkapkan, jika memang ada daerah yang optimal dalam pencegahan stunting, maka tidak ada salahnya dilakukan studi tiru. "Kenapa tidak, karena bisa menjadi pembelajaran di Kabupaten Purwakarta," ucap Benni.(add/sep)

Berita Terkait