Daerah

Pengurus HMI STAI Mutraqien Purwakarta Resmi Dilantik, Komisariat Tarbiyah dan Syariah Dakwah

Pengurus HMI STAI Mutraqien Purwakarta
Kepengurusan HMI Komisariat Tarbiyah dan Syariah Dakwah STAI Muttaqien Purwakarta periode 2024-2025 resmi dilantik di Bale Maya Datar Komplek Pemda Purwakarta, Ahad (15/7).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Syariah Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. K.H. E.Z. Muttaqien Purwakarta periode 2024-2025 resmi dilantik di Bale Maya Datar Komplek Pemda Purwakarta, Ahad (15/7).

Acara diawali dengan pelantikan Pengurus HMI Komisariat selanjutnya dilaksanakan pelantikan pengurus Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat Tarbiyah dan Syariah Dakwah. 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta Farhan Ahmad Fansaury didampingi Kepala Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Supriatna.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan Studium Generale dengan menghadirkan narasumber Dede Supendi, M.Pd., yang merupakan Koordinator Biro Politik Strategis Pembangunan Daerah Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) periode 2022-2027.

Dede Supendi saat itu mengangkat tema "Mengembalikan Khittah Perjuangan HMI menuju Komisariat yang Solutif, Inovatif dan Berintegritas". Adapun narasumber kedua adalah Siswanto, M.Sos., yang merupakan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Purwakarta.

Dikonfirmasi di sela kegiatan, Farhan Ahmad Fansaury mengatakan, pelantikan ini merupakan agenda lanjutan regenerasi kepemimpinan komisariat pasca Rapat Anggota Komisariat (RAK). 

"Adapun jumlah komisariat yang ada di Wilayah HMI Cabang Purwakarta sebanyak lima komisariat. Kelimanya adalah Komisariat Tarbiyah, Syariah Da'wah, Situ Buleud, Wastukancana dan Pembaharuan," kata Farhan. 

Adapun, kata dia, komisariat yang belum menggelar RAK dan pelantikan tinggal Komisariat Situ Buleud dan Wastukancana.(add/ded)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua